TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sosok Erina Gudono Dimata Jokowi

Merupakan putri dari seorang profesor.

Presiden Jokowi. (IDN Times/Larasati Rey)

Presiden Joko Widodo akan menikahkan putra bungsunya Kaesang Pangarep dengan wanita asal Yogyakarta Erina Sofia Gudono pada Sabtu (12/10/2022) mendatang.

Pernikahan sendiri akan digelar di Yogyakarta dan acara resepsi di Kota Solo. Saat ini persiapan pernikahan tersebut sudah 99 persen.

1. Sosok Erina dimana Presiden Jokowi.

Pakaian adat Lampung yang dipakai Erina. (Instagram/kaesangp)

Saat ditanya wartawan tentang sosok Erina, Presiden Jokowi memberikan tanggapan tentang calon menantunya tersebut. Menurutnya Erina adalah seorang yang baik.

"Saya lihat wanita Jawa yang baik," kata Presiden Jokowi usai mengikuti rapat persiapan pernikahan Kaesang-Erina di Ndalem Wuryoningratan, Solo, Minggu (4/12/2022).

2. Merupakan putri sorang profesor.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono ziarah ke makam Mangkunegara VI. (IDN Times/Larasati Rey)

Erina Sofia Gudono sendiri merupakan putri dari Almarhum Prof. Muhammad Gudono.

Dikutip dari laman resmi FEB UGM, Senin (14/11/2022), diketahui Prof Muhammdi Gudono merupakan seorang guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Gadjah Mada.

Prof. Gudono meninggal pada 2016 silam di Jakarta. Namun, semasa hidup, dia mencatatkan beberapa prestasi kerja yang gemilang. Predikat Guru besar UGM Prof. Gudono diraihnya pada 2011 silam setelah menyelesaikan pendidikan di Temple University, Pensylvania, Amerika Serikat.

Sedangkan, Erina sendiri lahir di Pennsylvania, Amerika Serikat pada 11 Desember 1996. Erina merupakan anak ketiga dari empat bersaudara.

Berita Terkini Lainnya