TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jelang Pendaftaran Cawali, Gusti Bhre Dapat Dukungan dari Warga Solo

Paguyuban Masyarakat Surakarta deklarasikan dukungan

Paguyuban Masyarakat Surakarta deklarasikan dukungan kepada Gusti Bhre. (IDN Times/Larasati Rey)

Surakarta, IDN Times - Paguyuban Masyarakat Surakarta secara resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Bakal Calon (Balon) Wali Kota Solo, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Mangkunegara X atau Gusti Bhre.

Acara deklarasi yang diikuti ratusan warga tersebut digelar di Gedung Sriwijaya, jalan Yosodipura, No. 75, Banjarsari pada Sabtu (24/8/2024) malam.

Baca Juga: Survei Fisip UNS, Gusti Bhre Calon Wali Kota Solo Paling Populer

1. Dukungan tanpa paksaan

KGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre. (IDN Times/Larasati Rey)

Deklarasi dilakukan oleh perwakilan warga yang naik ke atas panggung, mereka memakai baju berwarna putih untuk sama-sama menyamakan suara mendukung Gusti Bhre maju sebagai calon Walikota dalam Pilkada Solo.

Ketua Paguyuban Masyarakat Surakarta, Insak Yuniyamto mengatakan deklarasi ini tidak ada unsur pemaksaan kepada siapapun, namun karena keinginan diri sendiri dalam memberikan dukungan kepada Gusti Bhre bisa maju menggantikan kepemimpinan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa.

"Dari masyarakat seluruh Surakarta berboyong-boyong untuk mendukung Gusti Bhre menjadi Wali Kota dan tidak ada unsur paksaan dan yang lain. Intinya semua dari hati sendiri untuk kemenangan Gusti Bhre. Total yang diundang 1.200, namun yang datang hanya sekitar 700," ujarnya.

2. Dinilai sebagai sosok yang bisa gantikan Gibran

Ketum PSI Kaesang Pangarep beri rekomendasi Gusti Bhre maju Pilkada Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditanya soal alasan Paguyuban Masyarakat Surakarta mendukung Gusti Bhre sebagai Walikota penganti Gibran Rakabuming Raka, Insak mengaku jika sosok Gusti Bhre merupakan pemuda yang berkualitas dan dinilai mampu memajukan serta melanjutkan visi serta misi dari Gibran Rakabuming Raka.

"Karena dari warga Surakarta selalu meminta Gusti Bhre harus bisa menjadi Wali Kota. Sudah muda, berkualitas dan bisa melanjutkan visi misi yang dari Wali Kota sebelumnya (Gibran Rakabuming Raka)," jelasnya.

Gusti Bhre direncanakan juga sudah pasti mendaftar sebagai calon Wali Kota Surakarta," sambungnya.

Berita Terkini Lainnya