TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menteri Bahlil Turun Tangan Atasi Kekisruhan Munas HIPMI XVII di Solo

Beri ancaman keluarkan pembuat onar sidang

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia dalam acara B20 Summit 2022 di Nusa Dua, Bali. (dok. YouTube B20 Indonesia 2022)

Surakarta, IDN Times - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang juga Dewan Pembina HIPMI, Bahlil Lahadalia terjun langsung mengurai kericuhan dalam Munas HIPMI XVII di Solo. Bahlil bahkan mengajak para peserta HIPMI untuk duduk bersama membahas soal perselisihan.

Baca Juga: Ketua OC Munas HIPMI Minta Maaf usai Ricuh Antar Peserta di Solo

1. Merasa prihatin dan sedih

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dalam pembukaan Munas HIPMI. ( IDN Times/Larasati Rey)

Saat memberikan pidato di tengah-tengah sideng munas, Bahlil mengatakan, jika kejadian adu jotos antarpeserta HIPMI di luar sidang mendapat perhatian dari senior-senior HIPMI di Jakarta. Ia mengaku, jika para senior sedih dengan peristiwa tersebut.

"Senior-senior di Jakarta sedih, sedih menangis, emosi, rasa sayang, campur aduk atas kejadian dinamika yang belom terjadi dalam proses munas yang tempatnya di luar forum, karna forum saya mendapat laporan sudah skorsing," kata Bahlil Selasa (23/11/2022).

Ia mengaku langsung terbang ke Solo dan mendapat amanat untuk menyelesaikan kericuhan yang terjadi di dalam munas HIPMI.

2. Ancam usir pembuat onar

Menteri Bahlil di Munas XVII HIPMI Solo. (Dok/HIPMI)

Tak hanya melontarkan kekesalan, Bahlil juga mengancam para peserta dan peninjau munas agar tidak berbuat onar selama proses persidangan. Ia bahkan mengancam untuk mengusir para pembuat onar tersebut keluar sidang.

"Hati-hati lho saya datang ke sini bukan sendiri, saya bawa tokoh-tokoh di sini. Siapa yang akan mengagalkan munas, saya tidak segan-segan meminta pihak keamanan untuk mengamankan yang mengagalkan itu," ujar Bahlil di hadapan para peserta dan disambut dengan tepuk tangan.

Baca Juga: Geger Munas Solo, Ganjar Pranowo Sarankan HIPMI Contoh Muktamar Muhammadiyah

Berita Terkini Lainnya