TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

50 Warga Banjarnegara Ikut Ijtima Ulama di Gowa, Satu Positif COVID-19

Seorang petugas kesehatan juga terinfeksi virus corona

Ilustrasi (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Banjarnegara, IDN Times – Satu dari 50 orang peserta asal Banjarnegara yang mengikuti acara keagamaan di Gowa, Sulawesi Selatan dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 setelah menjalani rapid test sebanyak tiga kali. Hal ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang juga Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, Senin (13/4) pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Ada 9 Pasien Virus Corona di Banjarnegara, Rumah Sakit Kekurangan APD

1. Tiga kali tes hasilnya positif COVID-19

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim lakukan rapid test on the spot. Dok. Humas Pemprov Jatim

Budhi mengatakan, orang ini kini dirawat di rumah sakit di Banjarnegara dan telah diambi sampel swab untuk dikirim ke laboratorium BBTKPM Yogyakarta. Laki-laki berusia 54 tahun itu beralamat di Kecamatan Purwanegara, Banjarnegara.

“Dari dua kali tes hasilnya sama, tes yang ketiga hasilnya positif. Sekarang kondisinya baik,” kata Budhi pada keterangan pers yang disampaikan melalui video.

2. Petugas melacak orang yang kontak erat dengan pasien

Istimewa

Tim medis juga melacak orang-orang yang menjalin kontak erat dengan pasien. Mereka juga akan dites menggunakan perangkat rapid test.

“Warga yang ikut kegiatan di Gowa Sulawesi Selatan kami minta melapor ke desa dan memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat kalau mengalami gejala demam, batuk, pilek, nyeri tenggorokan, dan sesak nafas,” ujar dia.

Baca Juga: Lockdown Desa di Purbalingga Dicabut, 90 Warga Negatif COVID-19

Berita Terkini Lainnya