TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Staf Positif COVID-19, KPU Purbalingga: Pilkada 2020 Jalan Terus!

KPU memperketat protokol kesehatan virus corona

Tim Medis Dinas Kesehatan Purbalingga mengambil sampel swab seorang staf di KPU pada tes usap massal KPUPurbalingga, Kamis (22/10/2020). Dok. KPU Purbalingga

Purbalingga, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga mengumumkan hasil tes usap massal terhadap komisioner, sekretaris, dan staf pada tanggal 22 Oktober 2020 lalu. Dari hasil tes, diketahui seorang staf bagian keamanan terkonfirmasi positif terpapar COVID-19.

“Berdasarkan  hasil swab yang kami konfirmasikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga pada tanggal 28 Oktober 2020, bahwa satu orang staf bagian pengamanan terkonfirmasi positif COVID-19,” kata Komisioner KPU Purbalingga, Andri Supriyanto.

Baca Juga: Paslon Pilkada 2020 Purbalingga Oji-Zaini Positif Kena Virus Corona

1. Staf dikemput tim medis dan dirawat di RS Wiradadi Husada Banyumas

Tim Medis Dinas Kesehatan Purbalingga mengambil sampel swab seorang staf di KPU pada tes usap massal KPUPurbalingga, Kamis (22/10/2020). Dok. KPU Purbalingga

Tim medis dari Puskesmas menjemput staf tersebut pada Rabu (28/10/2020) pukul 17.00 WIB. Pasien kini mendapatkan perawatan di RS Wiradadi  Husada, Kabupaten Banyumas.

“Kami mohon doa kepada semua pihak, kiranya yang bersangkutan cepat sembuh,” ujar dia.

2. Kantor KPU Purbalingga disterilisasi

Tim Medis Dinas Kesehatan Purbalingga mengambil sampel swab seorang komisioner KPU pada tes usap massal KPUPurbalingga, Kamis (22/10/2020). Dok. KPU Purbalingga

Setelah mengetahui ada satu staf yang positif, KPU Purbalingga melakukan sterilisasi seluruh gedung dan ruangan secara mandiri. Penyemprotan dilakukan bertepatan dengan cuti bersama, sehingga  KPU tidak meliburkan staf secara khusus.

Pada hari Senin mendatang, kegiatan perkantoran akan berjalan seperti biasa.

"Namun KPU akan meningkatkan protokol kesehatan," tutur Andri.

Baca Juga: Aksi Tolak UU Cipta Kerja di Purbalingga Terapkan Protokol COVID-19

Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, menggelar kampanye 3 M : Gunakan Masker, Menghindari Kerumunan atau jaga jarak fisik dan rajin Mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir. Jika protokol kesehatan ini dilakukan dengan disiplin, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus. Menjalankan gaya hidup 3 M, akan melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terkini soal COVID-19 di situs covid19.go.id dan IDN Times.

Berita Terkini Lainnya