10 Hari Isolasi COVID-19, Calon Wali Kota Semarang Dinyatakan Sembuh

Hendi jalani proses pemulihan

Semarang, IDN Times - Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi akhirnya dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan diizinkan pulang setelah menjalani perawatan intensif di RSUP Dr Kariadi Semarang. Setelah menjalani masa isolasi 10 hari pria yang akrab disapa Hendi kini menjalani proses pemulihan.

1. Hendi menjalani masa isolasi selama 10 hari di RSUP Dr Kariadi Semarang

10 Hari Isolasi COVID-19, Calon Wali Kota Semarang Dinyatakan SembuhCalon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah 10 hari diisolasi di RSUP Dr Kariadi Semarang. Dok. Tim Pemenangan Hendi-Ita.

Hendi dinyatakan positif COVID-19 pada tes usap keempat yang dilakukan selama masa kampanye dan dirawat sejak 2 November 2020. Setelah menjalani perawatan intensif oleh tim ahli RSUP Dr Kariadi, dia kemudian dinyatakan negatif dari COVID-19, Sabtu (7/11/2020). Namun meskipun begitu, Hendi harus melakukan pemulihan di rumah sakit terlebih dahulu, hingga akhirnya diizinkan pulang, Rabu (11/11/2020).

Mewakili pihak keluarga, Setyo Maharso, kakak ipar Hendi pun mengucapkan syukur atas kesembuhan Hendi, dan tetap meminta doa dari seluruh masyarakat Kota Semarang untuk pemulihan stamina Calon Wali Kota Semarang, pasca dirawat di RSUP Dr Kariadi.

Baca Juga: Semarang Barat dan Pedurungan Sumbang Kasus Aktif COVID-19            

2. Saat ini Hendi masih jalani proses pemulihan setelah pulang dari rumah sakit

10 Hari Isolasi COVID-19, Calon Wali Kota Semarang Dinyatakan SembuhPasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi-Hevearita G Rahayu mendaftar ke KPU Kota Semarang untuk mengikuti Pilwalkot Semarang 2020. IDN Times/Anggun Puspitoningrum

"Alhamdulillah siang hari ini mas Hendrar Prihadi, atau mas Hendi sudah bisa keluar dari Rumah Sakit Dokter Kariadi. Saya mohon doanya dari masyarakat Kota Semarang, mudah - mudahan mas Hendi semakin sehat," tuturnya melalui keterangan resmi, Kamis (12/11/2020). 

Sementara itu, Ketua Relawan Pemenangan Pasangan Calon Hendi - Ita, Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, bahwa sebelum diizinkan keluar dari rumah sakit, Hendi sebenarnya telah dinyatakan negatif COVID-19 beberapa hari sebelumnya. "Alhamdulillah, sebenarnya hasil swab mas Hendi sudah negatif tiga hari yang lalu, tapi beliau masih butuh recovery. Insya Allah dalam waktu dekat mas Hendi sudah dapat beraktifitas kembali," jelasnya.

3. Masa kampanye menguras energi dan tenaga sehingga rentan tertular COVID-19

10 Hari Isolasi COVID-19, Calon Wali Kota Semarang Dinyatakan SembuhDeklarasi dukungan partai politik di DPRD Kota Semarang kepada pasangan petahana Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu di Pilwalkot Semarang 2020. Dok. Pemkot Semarang

Menurut dia, satu hal yang harus dicermati, bahwa COVID-19 bisa menyerang seseorang yang imunnya sedang rendah, tidak sehat, atau kelelahan. ‘’Sehingga, bisa dibayangkan bagaimana mas Hendi di tengah pandemik ini harus berkampanye, pasti menguras energi dan tenaga beliau," terangnya.

Sementara itu, Arnaz berharap seluruh pihak yang peduli dan bersimpati kepada Hendi bisa terus memberikan semangat dan dukungan, agar calon petahana Wali Kota Semarang dapat pulih total. "Mas Hendi ini sudah keluar dari rumah sakit, kita doakan, kita beri semangat beliau, agar tetap sehat sehingga bisa kembali lagi berjuang bersama masyarakat," tandasnya.

Baca Juga: Update COVID-19 Semarang Tambah 15 Positif dan 11 Meninggal  

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya