Comscore Tracker

5 Fakta Lee Ji Hoon, Jenderal Patah Hati di River Where The Moon Rises

Ternyata satu agensi dengan Kang Ha Neul

Semarang, IDN Times - Lee Ji Hoon pemeran Jenderal Go Geun dalam drama Korea Selatan, River Where The Moon Rises menyita perhatian penggemar. Wajah aktor Negeri Ginseng ini sesungguhnya tidak asing dalam industri hiburan.

Pada drama tersebut Lee Ji Hoon dijuluki sebagai Jenderal Patah Hati, karena harus menghadapi kenyataan pahit merelakan cintanya kepada Na in Woo.

Adapun, River Where The Moon Rises mengisahkan tentang perjuangan Putri Pyeonggang merebut kembali kekuasaannya dari tangan para pengkhianat raja. Dan aktor Lee Ji Hoon mendapat peran penting dalam pusaran konflik yang melibatkan intrik politik yang ganas. Nah, ini sejumlah fakta menarik mengenai Lee Ji Hoon.

1. Dalam asuhan TH Company

5 Fakta Lee Ji Hoon, Jenderal Patah Hati di River Where The Moon RisesLee Ji Hoon di River Where The Moon Rises (Dok. KBS2)

TH Company merupakan agensi yang menaungi Lee Ji Hoon. Agensi yang berdiri tahun 2019 ini memfokuskan diri pada aktor dan aktris saja. Meskipun terhitung sebagai agensi baru, ada berbagai aktor kenamaan yang sudah bergabung di dalamnya. Selain Lee Ji Hoon, ada juga aktor Kang Ha Neul yang juga berakting dalam River Where The Moon Rises, Kang Yeong Seok, Bin Chan Wook, dan Han Jae Young. TH Company dimiliki oleh Kim Taeho dan berkantor di kawasan elit Seoul, Gangnam.

2. Kerap disandingkan dengan aktor dan aktris ternama

5 Fakta Lee Ji Hoon, Jenderal Patah Hati di River Where The Moon RisesInstagram.com/88leejihoon

Berbagai peran telah dilakoni oleh Lee Ji Hoon sejak awal kemunculannya sebagai aktor. Pengalaman ini membuat membuat Lee Ji Hoon berkesempatan untuk beradu akting dengan aktor dan aktris besar di Korea Selatan. Pada Legend of the Blue Sea, ia beradu akting dengan Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun. Lalu di drama Your House Helper, ia bekerja bersama dengan Ha Seok Jin dan Bona (Cosmic Girls). Hingga di drama River Where the Moon Rises, Lee Ji Hoon dipertemukan dengan Kim So Hyun, Na In Woo, dan Choi Yu Hwa.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Korea ini Cocok Buat Yang Gak Suka Serial Drakor

3. Meraih penghargaan pertama di 2019

5 Fakta Lee Ji Hoon, Jenderal Patah Hati di River Where The Moon Risesinstagram.com/88leejihoon

Lee Ji Hoon telah memulai karir di bidang seni peran sejak tahun 2013. Meskipun sudah banyak membintangi berbagai judul drama besar, ia baru memenangkan penghargaan pertamanya di tahun 2019. Penghargaan tersebut diraihnya di ajang MBC Drama Awards untuk kategori Best Supporting Cast in a Wednesday-Thursday Miniseries pada drama Rookie Historian Goo Hae-ryung. Pada drama tersebut Lee Ji Hoon berperan sebagai Min Woo Won.

4. Lelaki pekerja keras dan suka berolahraga

5 Fakta Lee Ji Hoon, Jenderal Patah Hati di River Where The Moon Risesinstagram.com/88leejihoon

Sebelum memulai karir sebagai aktor, Lee Ji Hoon pernah menjajal berbagai pekerjaan. Ia diketahui pernah menjadi seorang pegawai di beberapa tempat, seperti restoran dan toko baju. Lee Ji Hoon baru-baru ini menolak bayaran untuk syuting ulang River Where the Moon Rises. Menurutnya, ada banyak pihak yang mengalami kerugian dan Lee Ji Hoon ingin memberikan sedikit bantuan. Lee Ji Hoon juga menyukai olahraga seperti sepakbola. Ia menggunakan nomor punggung 10 di timnya.

5. Pecinta Anjing

5 Fakta Lee Ji Hoon, Jenderal Patah Hati di River Where The Moon Risesinstagram.com/88leejihoon

Meskipun sibuk dengan pekerjaannya sebagai aktor, Lee Ji Hoon suka meluangkan waktu untuk peliharaannya. Baby merupakan nama dari anjing betina keturunan jenis Sheltie (Shetland Sheepdog) yang selalu dekat dengannya. Berdasarkan pantauan dari Instagram pribadinya @88leejihoon, Baby sudah ia miliki sejak tahun 2020. Baby juga memiliki akun Instagram sendiri, yaitu @my_name_is_babyyyy. Pada akun Instagram pribadinya, Baby banyak menampilkan kegiatan bersama Lee Ji Hoon seperti berolahraga, berenang dan jalan-jalan malam.

Baca Juga: 10 Drakor yang Banyak Ditonton, Rating Tembus 2 Digit, Ada Favoritmu?

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya