Comscore Tracker

Hari Listrik Nasional, PLN Kucurkan CSR Capai Rp 15Miliar 

Salurkan ke 75.000 anak yatim dan dhuafa

Semarang, IDN Times - Memperingati Hari Listrik Nasional ke-75, PLN mengucurkan bantuan sebesar Rp 15 miliar. Selain menggunakan dana CSR melalui program PLN Peduli, bantuan ini juga merupakan hasil pengumpulan zakat, infak maupun sedekah pegawai PLN yang dikelola oleh YBM PLN.

1. Secara nasional PLN memberikan santunan pada 75.000 anak yatim

Hari Listrik Nasional, PLN Kucurkan CSR Capai Rp 15Miliar 

Bantuan diwujudkan dalam bentuk santunan kepada 75.000 anak yatim dan dhuafa dari 623 yayasan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Rangkaian kegiatan penyerahan secara simbolis dilakukan secara daring oleh Direksi dan Komisaris PLN kepada perwakilan beberapa yayasan anak yatim dan dhuafa pada hari Minggu (25/10/2020) dan Senin (26/10/2020). Selain oleh Direksi dan Komisaris PLN, penyerahan bantuan juga dilakukan oleh General Manager Unit Induk PLN di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Profil PLN, BUMN yang Bertugas Aliri Listrik ke Seluruh Penjuru Negeri

2. PLN komitmen hadirkan listrik bagi masyarakat Indonesia

Hari Listrik Nasional, PLN Kucurkan CSR Capai Rp 15Miliar google

Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini menyampaikan bahwa acara ini merupakan bentuk rasa syukur PLN atas dukungan masyarakat dan bentuk kehadiran PLN untuk masyarakat Indonesia.

“Hari Listrik Nasional ini menjadi momen yang sangat baik untuk PLN berdoa dan berbagi dengan sesama. Saya harap adik-adik yatim dan dhuafa dapat memberikan doa bagi PLN, agar semakin kuat dalam menghadirkan listrik bagi masyarakat Indonesia,” ucapnya melalui keterangan resmi, Selasa (27/10/2020).

Bantuan dari PLN tersebut sangat berarti dan mendukung pembelajaran anak yatim yang ada di panti asuhan selama pandemik COVID-19. 

3. PLN UID Jateng dan DIY salurkan bantuan ke 4.000 anak yatim piatu di 15 lokasi

Hari Listrik Nasional, PLN Kucurkan CSR Capai Rp 15Miliar Ilustrasi pengecekan listrik oleh pegawai PT PLN Dok. PLN

Khusus di Provinsi Jawa Tengah dan DIY, PLN menyalurkan bantuan kepada 4.000 anak yatim piatu yang tersebar di 15 lokasi. Secara simbolis bantuan diserahkan oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY, Feby Joko Priharto kepada perwakilan Yayasan Yatim Mandiri, Nofal Faisal dan perwakilan Panti Asuhan Al Bisyri, Abdul Goni di Kantor PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY. 

“Saya dari Yayasan Yatim Mandiri berterima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh YBM PLN. Saya berharap bantuan ini dapat membantu kebutuhan anak yatim sehari-harinya. Insya allah bantuan ini memberi manfaat yang besar bagi anak yatim dan dhuafa," kata Nofal. 

 

Baca Juga: 30.000 UMKM dan IKM Manfaatkan Tambah Daya dari PLN 

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya