Comscore Tracker

Pasca Gempa Magnitudo 6,1 di Jepara, Penyaluran BBM dan LPG Aman 

Pasokan BBM ke 25 SPBU di Jepara lancar

Semarang, IDN Times - PT Pertamina (Persero) memastikan penyaluran BBM dan LPG di wilayah Marketing Operation Region (MOR) IV berjalan normal pasca musibah gempa 6,1 magnitudo di titik 52 kilometer Barat Laut Jepara. Sejauh ini seluruh sarana dan prasarana Pertamina di wilayah Jepara tidak terdampak gempa.

1. TBBM Semarang masih pasok BBM ke 25 SPBU di Jepara

Pasca Gempa Magnitudo 6,1 di Jepara, Penyaluran BBM dan LPG Aman Aktivitas SPBU di tengah pandemik COVID-19. Dok. Pertamina MOR IV

Pjs General Manager Pertamina MOR IV, Rahman Pramono Wibowo mengatakan, penyaluran BBM yang dipasok dari Terminal BBM Semarang Group ke 25 SPBU di wilayah Jepara berjalan normal.

‘’Sedangkan, untuk LPG di Jepara dari 14 agen dan 1.381 pangkalan keseluruhannya masih menyalurkan secara normal,’’ ungkapnya melalui keterangan resmi, Selasa (7/7/2020). 

Kondisi aman dan terkendali itu pada penyaluran BBM jenis gasoline (Pertamax series, Pertalite dan Premium) serta Gasoil (Bio Solar dan Dex Series) di SPBU. 

Baca Juga: Konsumsi BBM Jateng dan DIY Meningkat 20 Persen Memasuki New Normal

2. Konsumsi BBM dan LPG oleh masyarakat masih normal

Pasca Gempa Magnitudo 6,1 di Jepara, Penyaluran BBM dan LPG Aman Ilustrasi tabung gas (LPG) 3 kilogram subsidi Pertamina. ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Sales Branch Manager Pertamina MOR IV wilayah Kudus dan Jepara, Muhammad Faruq mengatakan, konsumsi masyarakat masih normal yaitu rata-rata harian untuk BBM Gasoline sebanyak 340 kiloliter (KL) per hari dan gasoil sebanyak 111 KL per hari.

‘’Konsumsi untuk LPG juga tidak mengalami perubahan, yaitu di angka 102 metric ton (MT) per hari. Meskipun tidak terjadi perubahan, tapi kami meminta masyarakat untuk tidak khawatir karena stok BBM dan LPG di wilayah Jepara masih aman,’’ katanya.

3. Pertamina tekan penyebaran COVID-19 selama penyaluran BBM dan LPG

Pasca Gempa Magnitudo 6,1 di Jepara, Penyaluran BBM dan LPG Aman IDN Times/Dwi Agustiar

Sementara itu, Pertamina melalui Marketing Operation Region IV akan terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan seluruh pihak dalam upaya mengurangi penyebaran virus COVID-19 dan mengoptimalkan penyaluran BBM serta LPG di wilayah Jateng dan DIY.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara, PT Pertamina (Persero) senantiasa akan memberikan informasi terkait penyaluran BBM, LPG, Petrokimia serta produk Pertamina lainnya melalui berbagai platform media digital maupun konvensional. 

‘’Jika ada masyarakat yang membutuhkan informasi atau memberikan masukan dan saran dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh pada Google Playstore atau Apple Store,’’ tandas Faruq.

Baca Juga: Serikat Pekerja Jateng DIY Bertekad Gagalkan Privatisasi Pertamina

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya