PLN Suplai Listrik di 3 Lokasi Pengungsian Banjir Dinar Indah Semarang

Jaringan listrik di kawasan perumahan langsung dimatikan

Semarang, IDN Times - PLN langsung terjun ke lokasi banjir bandang Perumahan Dinar Indah Meteseh, Tembalang, Kota Semarang, Jumat (6/1/2022). Selain mematikan aliran listrik di perumahan terdampak banjir, PLN juga menyuplai listrik di tiga lokasi pengungsian.

1. Matikan listrik di lokasi banjir

PLN Suplai Listrik di 3 Lokasi Pengungsian Banjir Dinar Indah SemarangPetugas PLN siaga menjaga keandalan jaringan listrik (dok. PLN)

Manager PLN UP3 Semarang, Elpis Sinambela mengatakan, pihaknya langsung gerak cepat mengamankan pasokan listrik saat banjir melanda.

“Kami menerjunkan petugas untuk bisa mengamankan infrastruktur kelistrikan dan menerjunkan peralatan pendukung agar bisa membantu masyarakat,” ungkapnya, Jumat (6/1/2022).

Setelah menjamin keamanan warga dengan mematikan listrik di lokasi banjir, PLN juga menyediakan pasokan listrik sementara di sejumlah titik evakuasi.

Baca Juga: 147 Warga jadi Korban Banjir Bandang Dinar Indah Meteseh Semarang

2. Siagakan genset mobil di posko pengungsi

PLN Suplai Listrik di 3 Lokasi Pengungsian Banjir Dinar Indah SemarangPetugas PLN tengah mengamankan aliran listrik di lokasi banjir bandang perumahan Dinar Indah Semarang, Jumat (6/1/2022). (dok. PLN)

Elpis menuturkan, pihaknya menyiagakan genset mobile untuk support kelistrikan posko pengungsi di beberapa titik evakuasi.

"Kami sediakan pasokan listrik sementara dengan genset mobile di beberapa titik evakuasi seperti Masjid Baiturrohman Meteseh, Kampung Batik dan Balai Diklat Semarang," tandasnya.

3. Petugas PLN siaga amankan kelistrikan

PLN Suplai Listrik di 3 Lokasi Pengungsian Banjir Dinar Indah SemarangPetugas PLN (Dok.IDNTimes/PLN)

Sementara itu, Plt Walikota Semarang, Hevearita G Rahayu memberikan apresiasi atas langkah cepat petugas PLN di lapangan yang sigap dan siaga melakukan pengamanan kelistrikan.

"Terima kasih kepada PLN atas bantuan dan kepeduliannya, semoga keadaan ke depan aman dan terkendali, dan tidak ada banjir susulan," ungkapnya.

Baca Juga: PR Atasi Banjir Semarang, Butuh Bebaskan Lahan untuk Kolam Retensi dan Normalisasi Sungai

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya