25 Tahun Pergi Dari Rumah Karena Takut Sunat, Agus Akhirnya Pulang

Selama 25 tahun tinggal di pasar

Klaten, IDN Times -25 tahun tak bertemu putranya yang hilang, Amini (67) tak kuasa menahan haru ketika kembali bertemu dengan sang putra Agus Samadi Eko Lelono.

Air mata sesekali menetes dari kelopak matanya, Kamis (26/1/2023). Tangis haru tak terbendung ketika ia melihat Agus pulang ke rumah di Dukuh Kauman, Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten. Amini bahkan sempat pingsan saat akan dipertemukan dengan putra ketiganya ini.

1. Agus kabur dari rumah sejak umur 7 tahun karena takut disunat

25 Tahun Pergi Dari Rumah Karena Takut Sunat, Agus Akhirnya Pulangilustrasi prosedur sunat (pexels.com/Deon Black)

Agus Samadi Eko Lelono merupakan anak ketiga Amini yang kabur dari rumah sejak umur 7 tahun atau sejak kelas 2 SD. Alasan Ia kabur dari rumah kala itu karena Agus menolak untuk disunat.

Amini tak menyangka penolakan yang dilakukan anaknya tersebut membuat Agus nekat dan pergi dari rumah, Agus yang masih bocah pergi tanpa pamit. 

2. Amini percaya Anaknya masih hidup meski banyak anggapan Agus telah meninggal

25 Tahun Pergi Dari Rumah Karena Takut Sunat, Agus Akhirnya PulangPixabay.com

Agus pergi meninggalkan rumah saat sang ibu sedang berada di sawah. Amini mengetahui Agus pergi dari rumah lewat tetangganya, Ia pun bergegas mencari anak ketiganya tersebut, selama puluhan tahun mencari di wilayah Klaten, Boyolali, Solo dan juga Yogyakarta, namun tak kunjung ditemukan, Amini sempat pasrah.

"Sudah mencari di mana-mana, tapi tidak ketemu," katanya. Meski banyak banyak anggapan Agus telah meninggal, namun Amini yakin anaknya tersebut masih hidup, siang malam Ia berdoa agar anaknya ditemukan.

3. Agus ditemukan setelah sebelumnya sempat viral

25 Tahun Pergi Dari Rumah Karena Takut Sunat, Agus Akhirnya Pulangilustrasi sunat (pexels.com/Vidal Balielo Jr.)

Pencarian keberadaan Agus akhirnya membuakan hasil, Agus berhasil ditemukan setelah viral di media sosial.

Tetangga yang melihat kemiripan dengan Agus menyampaikan hal tersebut ke Damar kakak Agus, sang kakakpun mengenali pria yang viral tersebut mempunyai ciri-ciri yang sama dengan adiknya.

Akhirnya Kamis kemarin Agus pulang diantar oleh sekitar 20 orang dari Pasar Kepek, Bantul, Agus akhirnya bertemu kembali dengan keluarganya. Ternyata selama 25 tahun Agus berada di Pasar Kepek, Sewon, Bantul, Yogyakarta.

Baca Juga: Viral! Anak Eks Jenderal TNI Ganti Pelat Dinas ke Hitam saat Isi BBM

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya