Kabar Megawati Pecah Kongsi Dengan Jokowi, Rudy: Isu di Tahun Politik

Hanya isu di tahun politik

Surakarta, IDN Times - Isu keretakan hubungan antara Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo mencuat. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan tidak ada masalah antara Jokowi dan Megawati.

Bahkan sosok Megawati Soekarnoputri seperti ibu bagi Presiden Jokowi dan kabar keretakan hubungan tersebut menurut Rudy hanya isu di jelang tahun politik. 

Baca Juga: Libur Akhir Pekan di Solo, Jokowi Ajak Cucu Main ke Mal, Sapa Warga

1. Hubungan Jokowi dan Megawati seperti ibu dan anak

Kabar Megawati Pecah Kongsi Dengan Jokowi, Rudy: Isu di Tahun PolitikPresiden Jokowi dan Megawati tiba di Rakernas PDIP, Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (dok. PDIP)

Rudy memastikan tidak ada keretakan antara kedua tokoh PDIP tersebut seperti yang mencuat beberapa waktu terakhir.

"Kalau saya mengomentari sederhana, kalau Pak Jokowi sudah menyampaikan seperti anak dengan ibunya, saya tidak melihat ada keretakan di situ," kata Rudyatmo di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (5/6/2023).

2. Isu berhembus di tahun politik

Kabar Megawati Pecah Kongsi Dengan Jokowi, Rudy: Isu di Tahun PolitikKetua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Instagram.com/fx.rudyatmo)

Dia menyebut isu tersebut berhembus karena saat ini merupakan tahun politik di mana ada upaya dari berbagai pihak untuk memecah belah hubungan Jokowi dengan Megawati.

"Setiap lima tahun sekali pasti, namanya tahun politik. Supaya masyarakat terpecah pemikirannya," katanya.

Dia mengatakan isu serupa juga pernah terjadi pada tahun 2019 di mana saat itu sedang dilaksanakan pemilihan presiden.

"Namanya tahun politik, semua akan digoreng terus. Tahun 2019 juga katanya ada (isu) keretakan," katanya.

3. Siapa Cawapres pendamping Ganjar

Kabar Megawati Pecah Kongsi Dengan Jokowi, Rudy: Isu di Tahun PolitikKegiatan olahraga Ganjar Pranowo (IDN Times/Istimewa)

Bahkan, Rudyatmo yang mengenal baik dua sosok tersebut mengatakan hubungan antara Jokowi dengan Megawati justru sangat dekat. "Beliau berdua sering komunikasi, makan bersama," katanya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai 10 nama bakal cawapres yang sudah dikantongi oleh PDI Perjuangan, dia mengatakan hal itu bukan merupakan wewenangnya untuk menyampaikan.

"Nggak tahu, itu bukan hak dan wewenang saya. Yang penting siapa yang diusung PDI Perjuangan dengan dukungan dari partai politik lain, saya sebagai kader partai tugasnya hanya melaksanakan dan memenangkan," ujar mantan wali kota Surakarta itu.

Baca Juga: Relawan Jokowi di Jateng dan Jatim Siap Dukung Capres Pilihan Jokowi

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya