Lokasi Vaksinasi di Gerai Vaksin Polres Boyolali Cukup Tunjukkan KTP

Strategi Polri dan TNI serbuan vaksin

Boyolali, IDN Times - Salah satu upaya untuk mempercepat vaksinasi di wilayah Kabupaten Boyolali, Polres Boyolali membentuk Gerai Vaksin.

Gerai vaksin tersebut berada di samping Satlantas Polres Boyolali yang beralamat di jalan Raya Boyolali-Semarang, Dusun 2, Kiringan, Kecamatan Boyolali.

Baca Juga: 36 Ribu Siswa SMP dan SD di Boyolali Diajukan Untuk Dapat Vaksinasi

1. Warga yang ingin vaksinasi tinggal datang dan tunjukkan KTP ke gerai vaksin

Lokasi Vaksinasi di Gerai Vaksin Polres Boyolali Cukup Tunjukkan KTPIlustrasi Vaksin COVID-19. shutterstock.com

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond mengatakan pembentukan Gerai Vaksin tersebut merupakan arahan dari Kapolri. Lokasi Gerai Vaksin tersebut berada di samping Satlantas Polres Boyolali.

Gerai vaksin disediakan bagi masyarakat umum yang ingin melaksanakan vaksinasi dan hanya perlu membawa kartu tanda penduduk (KTP).

"Masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin pertama atau vaksin kedua silahkan datang ke sana, hanya cukup membawa KTP, baik itu foto copi maupun yang asli," kata Morry.

2. Sudah pergunakan 1.030 dosis untuk gerai vaksin

Lokasi Vaksinasi di Gerai Vaksin Polres Boyolali Cukup Tunjukkan KTPPetugas kesehatan menunjukan vaksin saat simulasi uji klinis vaksin COVID-19 (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Kapolres mengatakan vaksin Polri yang sudah dipergunakan untuk Gerai Vaksin ada 1.030 dosis.

"Dan ini masih terus kita tambah, tergantung dari distribusi vaksin yang kita ambil dari Dinas Kesehatan Provinsi," katanya.

3. Serbuan vaksin Polri dan TNI

Lokasi Vaksinasi di Gerai Vaksin Polres Boyolali Cukup Tunjukkan KTPIlustrasi Vaksinasi COVID-19 (IDN Times/Uni Lubis)

Selain Gerai Vaksinasi kapolres mengatakan strategi lainnya yang dilakukan oleh Polres Boyolali dalam menyalurkan vaksin bagi masyarakat yakni serbuan vaksin bekerjasama dengan TNI.

"Serbuan vaksin ini kita laksanakan untuk yang skala besar, dalam artian apabila ada stok vaksin milik TNI atau ada stok vaksin milik Polri yang harus kita habiskan satu waktu, itu kita keroyok sama-sama," Kata Morry.

Sementara itu mengenai capaian vaksinasi, Morry mengungkapkan jika dari ketersediaan vaksin awal sejumlah 184.060 dosis, sudah digunakan sebanyak 157.546 dosis.

Baca Juga: Kasus Corona di Boyolali Melonjak: Stok Kosong, Polisi Bikin Peti Mati

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya