Comscore Tracker

Pasien COVID-19 Meninggal di Purwokerto, Positif Usai Pulang Dari Solo

Sudah dua pasien virus corona yang meninggal di Banyumas

Purwokerto, IDN Times - Seorang pasien positif virus corona COVID-19 meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto Kabupaten Banyumas.

Pasien yang menjalani perawatan di ruang isolasi menurut Bupati Banyumas Achmad Husein meninggal pada Selasa (31/3) pagi

Baca Juga: Pelajar 17 Tahun Positif COVID-19, Ada Tiga Pasien Corona di Banyumas

1. Pasien meninggal merupakan warga kelurahan Purwokerto Lor

Pasien COVID-19 Meninggal di Purwokerto, Positif Usai Pulang Dari SoloIlustrasi (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Pasien positif virus corona tersebut menurut bupati merupakan warga Purwokerto. "Berdasarkan informasi yang kami terima dari RSMS Purwokerto, pasien positif COVID-19 itu meninggal dunia pagi tadi. Yang bersangkutan tercatat sebagai warga Kelurahan Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas," katanya seperti dilansir dari Antara.

2. Sempat bepergian ke Solo dan Ungaran sebelum sakit

Pasien COVID-19 Meninggal di Purwokerto, Positif Usai Pulang Dari SoloGubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Bupati Banyumas keluar dari ruang isolasi RSUD Margono saat meninjau kesiapan menangani pasien dalam pengawasan beberapa waktu lalu. Humas RSUD Margono

Kabar meninggalnya seorang pasien positif virus corona COVID-19 juga dibenarkan oleh Kepala Bagian Umum RSMS Purwokerto dr. Veronica Dwi Winahyu.

"Iya, pasien tersebut meninggal dunia pada hari Selasa (31/3) pukul 05.45 WIB," katanya.

Pasien COVID-19 yang meninggal dunia, menurut dia, laki-laki usia 46 tahun yang datang ke RSMS Purwokerto pada 14 Maret 2020 atas inisiatif sendiri karena mengeluh pusing dan nyeri saat menelan.

Satu minggu sebelum masuk RSMS Purwokerto, pria tersebut diketahui baru bepergian ke Solo untuk rapat dan menginap di kota itu sebelum melanjutkan perjalanan ke Ungaran, Kabupaten Semarang, untuk mengikuti sebuah acara.

3. Dua orang pasien COVID-19 meninggal dunia di Banyumas

Pasien COVID-19 Meninggal di Purwokerto, Positif Usai Pulang Dari SoloDok. IDN Times

Hingga Selasa 31 Maret 2020 pukul 09.24 WIB menurut Bupati Banyumas di Kabupaten Banyumas ada lima pasien positif COVID-19, tiga masih menjalani perawatan dan dua meninggal dunia.

Selain itu ada 50 pasien dalam pemantauan (PDP), lima sudah dinyatakan negatif COVID-19 dan 45 lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.

Baca Juga: Update Corona di Banyumas, 1 Pasien RSUD Margono Positif COVID-19 

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya