Relawan Rumah Pagi Gencarkan Konten Positif untuk Prabowo-Gibran

Mereka deklarasi dan launching di Banyumas

Banyumas, IDN Times - Puluhan warga Banyumas, Jawa Tengah mendeklarasikan diri sebagai relawan Ruang Musyawarah Prabowo-Gibran (Rumah Pagi), Minggu (26/11/2023). Mereka kompak dan berkomitmen mendukung serta memenangkan pasangan capres cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di ajang Pilpres 2024 pada Rabu (14/2/2024).

1. Indonesia butuh kombinasi pemimpin taktis dan visioner

Relawan Rumah Pagi Gencarkan Konten Positif untuk Prabowo-GibranKomandan strategi dan kebijakan relawan "Rumah PaGi" Adhi Wiharto saat launching relawan Prabowo Gibran, Minggu (26/11/2023).(IDN Times/Sutrsino).

Para relawan memilih Kabupaten Banyumas sebagai lokasi deklarasi karena ada nilai historis, yakni sebagai tempat kelahiran Prabowo Subianto.

Komandan Strategi dan Kebijakan Relawan Rumah Pagi, Adhi Wiharto mengatakan, dukungan diberikan kepada Prabowo-GIbran.

"Indonesia membutuhkan kombinasi pemimpin yang memiliki kecakapan, ketegasan, dan kemampuan dalam memimpin,  yang dikombinasikan dengan model pemimpin masa kini yang lebih taktis dan visioner," katanya.

Untuk diketahui, jaringan relawan Rumah Pagi tersebar di 128 kabupaten kota di Pulau Jawa dan Bali. Dari seluruh relawan, terdapat 3 tim yang berbeda. Yakni tim kreatif, tim aksi, dan tim kesekretariatan. Adapun, latar belakang relawan adalah mahasiswa, akademisi, pengusaha, serta profesional.

Baca Juga: Prabowo Subianto, Capres Koalisi Indonesia Maju yang Tampil di IMGS 2023

2. Mengedepankan konten positif dan edukatif

Relawan Rumah Pagi Gencarkan Konten Positif untuk Prabowo-GibranRelawan Rumah Pagi ini menegaskan akan mengedepankan konten - konten yang positif dan edukatif.(IDN Times/Ilustrasi/freepik.com).

Terdapat dua sekretariat relawan Rumah Pagi. Yakni di Jalan Jati Padang, Pejaten Jakarta Selatan dan Jalan Bunyamin Purwokerto, Banyumas.

Komandan Pemilih Muda dan Informasi, May Kurniawan Sanjaya menjelaskan, relawan akan bekerja dengan mengedepankan konten-konten yang positif dan edukatif yang bertujuan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

"Kami siap melakukan kampanye di udara maupun canvasing APK untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pilres 2024, dengan terus bekerja untuk menyebarluaskan sentimen positif yang penuh nuansa riang gembira, serta menjaring dan mengajak para pemilih muda," ujarnya.

3. Berkomunikasi dan silaturahmi ke beberapa tokoh nasional

Relawan Rumah Pagi Gencarkan Konten Positif untuk Prabowo-GibranPrabowo Gibran, pasangan capres yang didukung oleh relawan Rumah Pagi.(IDN Times/Dok.Rumah Pagi).

Salah satu relawan Rumah Pagi, Dwi Cahyo Handono Setiawan menyebutkan, dalam proses untuk memenangkan Prabowo-Gibran, pihaknya mengekalim telah sudah berkomunikasi dan bersilaturahmi ke beberapa tokoh nasional. 

Salah satunya ke Ketua Dewan Pembina TKN Prabowo-Gibran, Habib Luthfi bin Ali bin Yahya di Pekalongan.

"Kami akan terus bersilaturahmi ke para tokoh dan simpul massa untuk menggalang dukungan dalam upaya memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024," ucapnya.

Baca Juga: Absen di Muhammadiyah, Gibran Cuti Sehari ke Acara NU di Surabaya

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya