Comscore Tracker

Hore! QR Code PeduliLindungi Tersedia di Aplikasi LinkAja

Data pengguna diklaim aman, guys

Semarang, IDN Times - Sebagai penyedia layanan uang elektronik nasional sinergi BUMN, LinkAja akan terintegrasi dengan fitur QR Code dari aplikasi PeduliLindungi. Integrasi tersebut bertujuan agar cakupan penggunaan PeduliLindungi dapat semakin luas.

1. Memudahkan pengguna LinkAja

Hore! QR Code PeduliLindungi Tersedia di Aplikasi LinkAjaANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times menyebut integrasi fitur PeduliLindungi di aplikasi LinkAja diharapkan semakin memudahkan lebih dari 75 juta pengguna yang terdaftar LinkAja.

Mereka bisa check in di sejumlah tempat publik, seperti mal, perkantoran, atau sarana transportasi publik.

Baca Juga: 188 Tempat Wisata Jateng Sudah Dibuka, 4 Lokasi Ini Dipasangi Peduli Lindungi

2. Data pengguna layanan dijamin keamanannya

Hore! QR Code PeduliLindungi Tersedia di Aplikasi LinkAjaIlustrasi keamanan data. (Freepik.com/jcomp)

Haryati menyatakan LinkAja bersama dengan Pemerintah memastikan keamanan data pribadi pengguna layanan. Pada integrasi tersebut, ia memastikan tidak akan ada pertukaran data pribadi pengguna layanan LinkAja dan PeduliLindungi.

Informasi mengenai transaksi dari pengguna layanan LinkAja yang mengakses PeduliLindungi dari aplikasi LinkAja tidak akan diinformasikan ke PeduliLindungi. Begitu pula sebaliknya, data pribadi masyakat yang digunakan untuk pelacakan kontak (contact tracing) oleh PeduliLindungi tetap tersimpan di sistem PeduliLindungi dan tidak diinformasikan kepada LinkAja.

“LinkAja berupaya untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan layanan kepada pengguna dengan tetap mengutamakan keamanan serta menjaga kerahasiaan data pribadi pengguna kami,” ungkap Haryati.

3. Upaya menekan angka penyebaran COVID-19

Hore! QR Code PeduliLindungi Tersedia di Aplikasi LinkAjaIlustrasi menggunakan aplikasi di ponsel. (Pexels/Adrianna Calvo)

Fitur PeduliLindungi di aplikasi LinkAja dapat digunakan oleh seluruh pengguna LinkAja dalam waktu dekat.

Haryati berharap, kolaborasi LinkAja dengan PeduliLindungi dapat mendukung pemerintah dalam menekan angka penyebaran COVID-19.

Baca Juga: BPJAMSOSTEK Jateng-DIY Kenalkan Cara Bayar Iuran Lewat LinkAja 

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya