Comscore Tracker

Kunker Pertama Menag Datangi Gereja Blenduk Semarang saat Malam Natal

Dikawal puluhan Banser yang memadati lokasi

Semarang, IDN Times - Menteri Agama, Yaqut Cholil Quomas melakukan kunjungan kerja pertama dengan menghadiri perayaan Natal di GPIB (Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat) Immanuel atau terkenal dengan nama Gereja Blenduk Kota SemarangJawa Tengah, Kamis (24/12/2020) malam.

Dalam kegiatan tersebut, puluhan anggota Banser memadati lokasi sekitar gereja untuk melakukan pengawalan terhadap Yaqut Cholil. 

1. Menag Yaqut disambut Ketua Jemaat GPIB Immanuel

Kunker Pertama Menag Datangi Gereja Blenduk Semarang saat Malam NatalTwitter.com/YaqutCQoumas

Yaqut tiba dan disambut Ketua Jemaat GPIB Immanuel, Pendeta Immanuel Yorinawa Salawangi.

Yaqut berada di dalam gereja yang berada di kawasan Kota Lama Semarang itu selama beberapa menit untuk menyapa sejumlah jemaat.

Baca Juga: [FOTO] Cupcake Imut Senirasa Semarang, Bikin Suasana Natal Jadi Hangat

2. Menteri Agama merupakan menteri untuk semua agama

Kunker Pertama Menag Datangi Gereja Blenduk Semarang saat Malam NatalANTARA FOTO/Aji Styawan

Dalam sambutannya, Yaqut menyatakan bahwa dirinya merupakan Menteri Agama untuk semua agama, bukan hanya satu agama saja.

"Saya yakinkan kepada saudara-saudara yang malam ini merayakan Natal bersama bahwa saya Menteri Agama untuk semua agama, bukan satu agama saja dan malam ini saya mengunjungi sahabat serta saudara-saudara kita yang sedang merayakan Natal untuk ikut berbagi kebahagiaan dengan mereka," ucapnya melansir Antara, Kamis (24/12/2020).

3. GPIB Immanuel apresiasi kunjungan Menag Yaqut

Kunker Pertama Menag Datangi Gereja Blenduk Semarang saat Malam NatalANTARA FOTO/Aji Styawan

Yaqut turut menyampaikan pesan kepada umat beragama agar menjadikan agama sebagai sumber inspirasi, sumber kedamaian, dan menyebarkan kasih sayang.

"Mari kita tinggalkan jauh-jauh anggapan bahwa agama itu jadi norma konflik bagi yang berbeda," ujarnya.

Sementara itu, Majelis Jemaat GPIB Immanuel, Ida Lomboan mengapresiasi kedatangan Yaqut pada malam Natal.

"Bapak Menteri Agama memang tidak seiman, tapi beliau mau bersama-sama dengan kami. Beliau pesan agar menjaga kerukunan antarumat beragama," tandasnya.

Baca Juga: Natal saat Pandemik, Umat Katolik Semarang Lebih Khidmat Berdoa

Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, menggelar kampanye 3 M : Gunakan Masker, Menghindari Kerumunan atau jaga jarak fisik dan rajin Mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir. Jika protokol kesehatan ini dilakukan dengan disiplin, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus. Menjalankan gaya hidup 3 M, akan melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terkini soal COVID-19 di situs covid19.go.id dan IDN Times.

Topic:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya