Comscore Tracker

3 Hari Tenggelam, Atlet Perahu Naga Ditemukan di Muara Sungai Tipar

Atlet perahu naga atas nama Adit ditemukan meninggal

Cilacap, IDN Times - Setelah operasi pencarian selama tiga hari, personel Basarnas Cilacap akhirnya berhasil menemukan keberadaan atlet perahu naga atas nama Adit Purnomo. Adit ditemukan sejauh satu kilometer dari Sungai Tipar, Karangbenda, Adipala Cilacap dalam kondisi meninggal dunia.

1. Atlet perahu naga ditemukan meninggal di muara sungai

3 Hari Tenggelam, Atlet Perahu Naga Ditemukan di Muara Sungai TiparIlustrasi autopsi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Kepala Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan saat ditemukan, tubuh Adit diketahui mengapung di pinggir muara Sungai Tipar.

"Korban atas nama Adit ditemukan jam 03.30 WIB tadi dari lokasi kejadian ke arah hilir atau muara dengan jarak 1 kilometer. Kondisinya sudah meninggal dunia," kata Nyoman dalam keterangan resminya kepada IDN Times, Selasa (14/12/2021).

Baca Juga: Nyaris Finish, Perahu Naga Saling Tabrakan, 2 Atlet Kecemplung Sungai

2. Jenazah Adit dibawa ke Puskesmas Adipala

3 Hari Tenggelam, Atlet Perahu Naga Ditemukan di Muara Sungai Tipar

Jenazah Adit, katanya saat ini telah dibawa ke Puskesmas Adipala Cilacap untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarganya.

3. Sebelumnya dua atlet perahu naga tercebur sungai usai perahunya tabrakan

3 Hari Tenggelam, Atlet Perahu Naga Ditemukan di Muara Sungai Tipar

Nyoman berkata proses pencarian dilakukan sejak adanya laporan dua atlet perahu naga yang tercebur sungai. Seperti diketahui insiden tabrakan terjadi saat dua perahu naga nyaris sampai garis finis di bawah Jembatan Sungai Tipar pada hari Minggu kemarin.

Atlet bernama Leo Ferdinan langsung ditemukan di sekitar lokasi kejadian. Sedangkan Adit dinyatakan hilang dan ditemukan hari ini.

"Dengan di temukanya kedua korban secara resmi untuk operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur di kembalikan ke kesatuanya masing-masing," bebernya.

Untuk personel yang terlibat pencarian di Sungai Tipar yakni SAR gabungan Basarnas Cilacap, Polairud Cilacap, Lanal Cilacap, Polsek Adipala, Koramil Adipala, Bagana, Rapi, Cilacap Rescue, SAR MTA, Pemuda Pancasila, Lintas Ambulance Indonesia, waarga sekitar dan keluarga korban.

Baca Juga: Tergiur Lihat Ikan Gogokan, Seorang Nelayan Raib di Laut Srandil Cilacap

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya