Comscore Tracker

Asyik Hujan-hujanan, Vino Hanyut di Selokan, Ditemukan di Sungai Buntung Semarang

Para orangtua harus awasi anaknya saat hujan deras!

Semarang, IDN Times - Para orang tua perlu memberikan pengawasan ekstra bagi anaknya saat hujan deras. Sebab, lengah sedikit saja bisa menjadi celaka. Seperti yang dialami Vino Adi Prasetyo, bocah laki-laki berusia 3 tahun yang tinggal di Jalan Baskoro, RT 02/RW VII, Bulusan, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Lantaran keasyikan bermain hujan-hujanan bareng lima temannya, Vino justru jatuh masuk selokan dekat rumahnya.

1. Vino awalnya asyik hujan-hujanan bareng lima temannya

Asyik Hujan-hujanan, Vino Hanyut di Selokan, Ditemukan di Sungai Buntung SemarangTim SAR saat menemukan Vino. (Dok Humas SAR Semarang)

Kejadian yang menimpa Vino berawal daerah Bulusan, Tembalang sedang diguyur hujan lebat pada Minggu (25/9/2021). Kemudian, Vino dan lima temannya memilih main hujan-hujanan. 

Tanpa diduga, kondisi selokan yang berlumut ditambah permukaan yang licin membuat Vino yang sedang hujan-hujanan langsung terpeleset.

"Korban terperosok selokan jam 8.30 kemarin. Dan karena tidak bisa renang, dia kemudian hanyut dan langsung tenggelam," kata Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto, Senin (27/9/2021).

2. Personel SAR ikut melacak tubuh Vino di aliran selokan

Asyik Hujan-hujanan, Vino Hanyut di Selokan, Ditemukan di Sungai Buntung SemarangTubuh Vino dievakuasi di Sungai Buntung Bulusan Semarang. (Dok SAR Semarang)

Upaya pencarian sempat dilakukan dengan mengerahkan satu regu SAR untuk melacak tubuh Vino yag sudah hanyut ke dalam selokan.

Heru bilang personelnya juga dibekali alat-alat penyelamatan pada air serta menyusuri aliran selokan sampai malam hari. 

Ketika melacak sampai ke Sungai Lesung Buntung sejauh empat kilo dari Bulusan, tim SAR sempat menhentikan pencarian.

"Kondisi yang malam sehingga gelap menjadi kendala dalam pencarian di sungai itu," bebernya.

3. Vino ditemukan meninggal di Sungai Buntung Bulusan

Asyik Hujan-hujanan, Vino Hanyut di Selokan, Ditemukan di Sungai Buntung SemarangIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Ia mengatakan Vino ditemukan pagi ini dengan kondisi sudah meninggal dunia. Vino ditemukan di Sungai Lesung Buntung oleh warga dan personel SAR.

"Pagi ini tim SAR gabungan dibagi menjadi 3 Search and Rescue Unit (SRU) untuk melakukan pencarian , korban berhasil ditemukan di sungai Lesung Buntung jarak dari tempat kejadian kurang lebih 4 KM dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka," ungkapnya.

Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim dikembalikan ke satuannya masing- masing. Heru mengimbau kepada warga Semarang untuk ekstra waspada saat hujan lebat mengguyur setiap saat. Sebab, selain berisiko menimbulkan banjir, genangan air di jalanan juga menimbulkan bahaya bagi pengguna jalan. 

Baca Juga: Walah! Pamit Keluar Rumah, Mbah Santo Ditemukan Linglung di Pohon Bambu

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya