Gibran-Teguh Incar Kemenangan Diatas 80 Persen di Pilkada Solo 2020

Target yang sama saat Jokowi nyalon Wali Kota Surakarta 2010

Semarang, IDN Times - Pasangan calon wali kota-wakil wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa memasang target kemenangan diatas 80 persen dalam kontestasi Pilkada Surakarta 2020. 

1. Gibran-Teguh siapkan strategi lawan Barjo

Gibran-Teguh Incar Kemenangan Diatas 80 Persen di Pilkada Solo 2020Hobi Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming (Dok. Pribadi/Gibran Rakabuming)

Calon Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa mengaku telah merancang strategi untuk memenangkan perebutan suara melawan calon independen, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Barjo). 

"Dan strateginya gimana-gimana sudah kita siapkan. Termasuk bagaimana ada lawannya atau dengan kotak kosong," kata Teguh usai mengambil Formulir model B.1.KWK di kantor DPD PDIP Jateng, Rabu (2/9/2020). 

Baca Juga: Dapat Dukungan 2 Partai Berbasis Islam Ini Prioritas Pertama Gibran

2. Teguh merahasiakan strategi pemenangan untuk Pilkada Solo 2020

Gibran-Teguh Incar Kemenangan Diatas 80 Persen di Pilkada Solo 2020IDN Times/Larasati Rey

Meski begitu, pihaknya tak mau membocorkan taktik saat melawan Barjo.

"Sekarang ada strategi juga. Tapi tidak bisa disampaikan di sini. Nanti dibaca lawan," jelasnya.

Teguh menyampaikan saat ini sedang berusaha keras untuk merealisasikan target kemenangan diatas 80 persen. Ia bilang saat mengusung Joko Widodo di Pilkada Solo 2010 dulu, partainya juga memasang target serupa.

"Pokoknya kita berjuang, kita targetkan diatas 80 persen. Kita pernah usung Pak Jokowi, kita sekarang kita tugaskan ke putranya, ya kita lihat prestasinya kita perjuangan dengan kondisi yang sama. Paling gak diatas 80 persen," terangnya.

3. Gibran siap hadapi siapapun lawannya di Pilkada Surakarta 2020

Gibran-Teguh Incar Kemenangan Diatas 80 Persen di Pilkada Solo 2020Dok. Gibran Rakabuming Raka

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka memastikan telah siap berjuang untuk memenangkan Pilkada Solo yang digelar serentak akhir tahun atau pada 9 Desember 2020.

"Untuk strateginya, kita sekarang sudah siap. Siapapun lawannya kita hadapi bersama. Nantinya kita susun strateginya," tutupnya.

Baca Juga: Selesai Ikut Sekolah Partai, Gibran Daftar Ke KPU Tanggal 4 September

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya