Nana Sudjana Minta Inflasi yang Tinggi di Cilacap dan Karanganyar Segera Diatasi

Ada dua tugas berat yang diberikan Nana

Semarang, IDN Times - Setelah resmi menggelar pelantikan, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana memberikan sejumlah tugas kepada Bupati Karanganyar definitif Rober Christanto dan Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri. 

Kedua kepala daerah tersebut diperintahkan untuk mengatasi masalah kemiskinan ekstrem dan stunting. "Masalah kemiskinan ekstrem dan stunting yang harus ada langkah-langkah konkret di masyarakat," akunya, Senin (20/11/2023). 

Angka kemiskinan wilayah Karanganyar tercatat mencapai 9,76 persen. Jumlah warga yang masuk kategori kemiskinan ekstrem sebanyak 88,6 ribu orang. Sedangkan untuk stunting di Karanganyar tersebut juga tercatat 22,3 persen pada tahun 2022.

Sementara untuk Kabupaten Cilacap angka kemiskinan ekstrem masih 11 persen pada tahun 2022. Sedangkan untuk angka stunting berada pada angka 17,6 persen.

Tugas lainnya yang perlu diselesaikan ialah menekan angka inflasi. Nana berkata daerah tersebut masih mencatatkan inflasi yang cukup tinggi atau di atas rata-rata nasional. 

Tercatat inflasi di Kabupaten Karanganyar per Oktober 2023 adalah 3,2 persen sedangkan Kabupaten Cilacap sekitar 2,89 persen.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nana Sudjana melantik Rober Christanto sebagai Bupati Karanganyar definitif dan Awaluddin Muuri sebagai Pj Bupati Cilacap menggantikan Yunita Dyah Suminar. 

Baca Juga: Sosok Yunita Dyah Suminar yang Dilantik Ganjar Jadi Pj Bupati Cilacap

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya