Patah Tulang Iga Akibat Kecelakaan, Ketua MUI Dibawa ke Surabaya

Sebelumnya dirawat di RSUD Kota Salatiga

Semarang, IDN Times - Setelah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Solo, Ketua Umum (MUI), KH Miftachul Akhyar telah dibawa pulang ke Surabaya, Jawa Timur. Pria yang menjabat sebagai Ketua Rais A'am PBNU itu dipulangkan menggunakan ambulans serta mendapat pengawalan ketat dari anggota Satlantas Polres Semarang.

"Nggih (red: iya), ini (KH Miftachul) lagi dalam perjalanan," kata Kasatlantas Polres Semarang, Rendy Johan Prasetyo kepada IDN Times via telepon, Kamis (12/8/2021).

1. Pemulangan ke Surabaya atas permintaan keluarga KH Miftachul

Patah Tulang Iga Akibat Kecelakaan, Ketua MUI Dibawa ke SurabayaIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)

Rendy mengatakan pemulangan tersebut didasarkan atas permintaan pihak keluarga. Ia mengatakan nantinya KH Miftachul akan menjalani observasi lanjutan di rumah sakit yang ada di Surabaya.

Mobil Toyota Vellfire Nopol S 1447 NT yang ditumpangi Kyai Mifthachul kini telah dievakuasi dari lokasi kejadian. Kondisi bagian depan mobil ringsek lantaran menghantam bagian belakang truk boks yang melaju di depannya.

2. Mobil yang ditumpangi Kyai Miftachul sempat mengerem mendadak di Tol Semarang

Patah Tulang Iga Akibat Kecelakaan, Ketua MUI Dibawa ke SurabayaIlustrasi petugas Jasa Marga mengangkut reruntuhan batu yang masuk ke ruas jalan tol Semarang A-B-C (IDN Times/Dhana Kencana)

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah kecelakaan beruntun terjadi di ruas Jalan Tol Semarang-Solo di lajur A KM 462.800, Dusun Beji Desa Beji Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. Pada Kamis (12/8/2021) pukul 06.15 WIB pagi, mobil Toyota Vellfire Nopol S 1447 NT terlibat kecelakaan setelah diketahui mengerem mendadak di lajur kiri jalan tol tersebut. 

Berdasarkan pengakuan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, penumpang mobil Toyota Vellfire yaitu KH Mifthachul Akhyar, seorang ulama yang menjabat sebagai Ketua Rais A'am PBNU. 

3. Kyai Miftachul kemungkinan patah tulang

Patah Tulang Iga Akibat Kecelakaan, Ketua MUI Dibawa ke Surabayaemedicinehealth.com

Secara terpisah, Direktur RSUD Kota Salatiga, Riani Isyana Pramashanti 
mengaku Kyai Mifthachul sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakitnya karena mengalami lecet-lecet pada lututnya.

Kyai Mifthachul, katanya tadi dirawat di Ruang IGD. Kondisi ulama NU itu juga stabil.

"Ada luka lecet di bagian lutut serta kemungkinan patah tulang iga," ujarnya.

Baca Juga: Kronologi Mobil Ketua Umum MUI Kecelakaan di Tol Semarang-Solo

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya