Comscore Tracker

Pilpres Masih Setahun, Anies Baswedan Sudah Didukung Warga Semarang

Relawan Anies Baswedan deklarasi di Semarang

Semarang, IDN Times - Meski kontestasi Pilpres 2024 masih lama, namun sejumlah warga Jawa Tengah mulai tertarik memberikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies yang digadang-gadang maju sebagai presiden mendapat dukungan dari sejumlah warga Kota Semarang. 

Baca Juga: Kode Buat Maju Capres 2024, Anies Baswedan Kutip Surat Al-Insyirah

1. Warga Semarang yang tergabung dalam Anies bulatkan tekad dukung Anies Baswedan

Pilpres Masih Setahun, Anies Baswedan Sudah Didukung Warga SemarangAnies Baswedan usai Salat Jumat di Balai Kota DKI Jakarta (Dok. Istimewa)

Ada ratusan warga Semarang yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) yang telah mantap mendeklarasikan dukungannya kepada Anies Baswedan. 

"Misinya menjadi organisssi relawan yang memperjuangkan Anies maju menjadi presiden 2024. Target kita di tiap kabupaten/kota dapat meraih pencapaian suara pemilu," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Anies, Laodes Basir dalam keterangan yang diterima IDN Times, Senin (26/9/2022). 

2. Relawan Anies sudah tersebar di 28 provinsi

Pilpres Masih Setahun, Anies Baswedan Sudah Didukung Warga SemarangPuluhan sukarelawan Anies Bawswadan for Presiden 2024 di Banten mendeklarasikan Jaringan Warga Relawan Anies (Jawara) Banten di Rumah Dunia Kota Serang, Minggu (26/12/2021). ANTARA/Mulyana

Ia mengatakan saat ini memiliki surat keputusan (SK) pelantikan yang beranggotakan 30 pengurus dan berbagai relawan di Kota Semarang. 

Ia menyebut basis massa Anies Baswedan sudah terbentuk 280 kabupaten/kota dan 28 propinsi. Ia berkata untuk wilayah Jawa Tengah dirinya masih terus mematangkan dan belum bisa merincikan lebih lanjut. 

"Sekarang fokus pembentukan pengurus. Intinya pasukanya dulu, pemilihan dan tahapanya nanti," bebernya. 

3. Relawan Anies Baswedan siapkan taktik untuk menangkan Pilpres 2024

Pilpres Masih Setahun, Anies Baswedan Sudah Didukung Warga SemarangIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Lebih lanjut, ia menjelaskan massa relawan Anies Baswedan akan memaksimalkan taktik untuk memenangkan perolehan suara di Semarang. Karenanya dirinya merahasiakan apa saja yang akan dilakukan untuk membentuk lumbunh suara saat Pilpres 2024.

"Tentu dalam mencapai itu teman-teman punya program kerja, kegiatan dan bagaimana stategi taktik membangun itu adalah urusan dapur kami yang tidak bisa kami rincikan," imbuhnya. 

Adapun pembentukan relawan Anies Baswedan di Semarang diikuti oleh ratusan orang. Total massa Anies sudah tersebar di 35 kabupaten/kota. "Kalau deklarasi dan terbentuk di 35 kabupaten/kota. Yang dilantik kalau pusat 70 pengurus, wilayah 50 pengurus, kabupaten/kota 30 pengurus," katanya. 

Baca Juga: PKS Sambut Baik Kesiapan Anies Baswedan Maju Jadi Capres

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya