Raib Dua Minggu, Siswa yang Hilang Ditemukan Tewas di Pantai Purworejo

Tim SAR lakukan uji forensik di RSUD Purworejo

Purworejo, IDN Times - Keberadaan remaja berusia 16 tahun bernama Agus Joko Susilo yang hilang terseret ombak Pantai Dewaruci Purworejo, akhirnya terungkap. Setelah melacak selama dua pekan lebih, tim SAR gabungan bersama TNI AL akhirnya menemukan jejak remaja tersebut.

Baca Juga: Renang di Pantai Dewaruci Purworejo Agus Joko Digulung Ombak

1. TNI AL menemukan jenazah Agus Joko di Pantai Jatikontal

Raib Dua Minggu, Siswa yang Hilang Ditemukan Tewas di Pantai PurworejoJenazah Agus Joko dimasukan kantong mayat untuk selanjutnya dievakuasi ke RSUD Purworejo. (IDN Times/Sok Humas Basarnas Cilacap)

Adah Sudarsa, Kepala Basarnas Cilacap mengaku Agus Joko ditemukan Jumat (1/12/2023) sore. Semula, menurutnya personelnya mendapat informasi dari regu Pos TNI AL Purworejo mengenai temuan jenazah di pinggir Pantai Jatikontal Purworejo. 

Lantaran jarak antara markas SAR Pantai Setrojenar dengan Jatikontal yang dekat, Adah mengaku langsung mengerahkan Tim SAR gabungan untuk mengecek jenazah tersebut. 

"Kami lalu lakukan evakuasi terhadap jenazah tersebut. Dan selanjutnya dibawa ke RSUD Citrowardoyo Purworejo untuk dilakukan uji forensik," akunya saat dikonfirmasi, Sabtu (2/12/2023). 

2. Agus Joko adalah pelajar yang hilang di Pantai Dewaruci

Raib Dua Minggu, Siswa yang Hilang Ditemukan Tewas di Pantai PurworejoTim SAR gabungan saat menggotong kantong jenazah berisi tubuh Agus Joko yang ditemukan di Pantai Jatikontal. (IDN Times/Dok Humas Basarnas Cilacap)

Ia menyampaikan, setelah uji forensik, jenazah tersebut dipastikan atas nama Agus Joko Susilo. Agus Joko merupakan pelajar asal Kelurahan Kledung RT 02/RW X, Kecamatan Banyuurip Purworejo. 

"Agus adalah korban yang hilang sejak Sabtu (19/11) akibat terseret ombak saat sedang bermain di Pantai Dewaruci, Jatimalang," terangnya. 

3. Tim SAR selesaikan operasi pencarian di Pantai Dewaruci

Raib Dua Minggu, Siswa yang Hilang Ditemukan Tewas di Pantai PurworejoPersonel SAR Cilacap memakai peralatan lampu untuk memperjelas obyek di tepi perairan Pantai Dewaruci Purworejo. (IDN Times/Dok Humas Basarnas Cilacap)

Ia menyatakan jarak penemuan korban dari lokasi kejadian sejauh 1.92 KM. Jenazah Agus Joko dievakuasi oleh tim SAR gabungan pada pukul 17.50 WIB sore. 

Dengan telah dievakuasinya jenazah korban, ia memastikan operasi pencarian di Pantai Dewaruci sudah selesai. "Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih," kata Adah. 

Baca Juga: Kapolres Purworejo Dicopot, Ditarik ke Mabes Polri

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya