Reaksi PPP Jateng Terkait Penunjukan Fachrul Razi Sebagai Menag

Minta masyarakat dan PBNU terima pilihan Jokowi

Semarang, IDN Times - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya bereaksi atas pemilihan Fachrul Razi sebagai Menteri Agama (Menag) di Kabinet Indonesia Maju. 

1. Fachrul Razi diharapkan bisa menekan paham radikalisme

Reaksi PPP Jateng Terkait Penunjukan Fachrul Razi Sebagai MenagIDN Times/Muhamad Iqbal

Menurut Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Masrukan Syamsurie, posisi Fachrul Razi sebagai Menag sebaliknya dapat digunakan untuk melawan paham radikalisme sekaligus menangkal aksi terorisme yang kian merebak di Indonesia.

"Seharusnya PBNU dan umat Islam pada umumnya bisa menerima pilihan dari Presiden Jokowi terkait penugasan Fachrul Razi sebagai Menag. Karena kondisi pada masa mendatang akan semakin menguntungkan bagi bangsa ini," kata Masrukan kepada IDN Times, Minggu (27/10).

Baca Juga: Fachrul Yakin Jokowi Memilihnya Jadi Menag karena Pengalaman Militer

2. Figur TNI bisa meredam gangguan keamanan

Reaksi PPP Jateng Terkait Penunjukan Fachrul Razi Sebagai MenagIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Masrukan berpendapat bahwa figur purnawirawan TNI bisa menumbuhkan kepercayaan publik meredam situasi yang mengacaukan keamanan di tanah air.

Seorang jenderal, mengatakan bahwa jiwa nasionalismenya dalam persetujuan Pancasila dan NKRI tidak perlu diragukan lagi. nasionalismenya dalam menjaga Pancasila dan NKRI tidak usah diragukan lagi. 

"Sekaligus ini akan menjawab tantangan bangsa ini dalam pertarungan gelombang ideologi transnasional seperti radikalisme, terorisme dan liberalisme. Selain itu dia pengurus Maholi'ul Anwar tentu saja tidak bisa diremehkan pengabdiannya di bidang yang sesuai dengan kepentingan umat Islam," kata Masrukan lagi.

Baca Juga: Menag Fachrul Razi Segera Safari ke Kiai dan Tokoh-Tokoh Agama

3. Bersama Wamen dari NU, Fachrul Razi bisa mempererat hubungan dengan basis umat Islam

Reaksi PPP Jateng Terkait Penunjukan Fachrul Razi Sebagai MenagIDN Times/Muhamad Iqbal

Partainya juga mengapresiasi penugasan Wakil Ketua MUI Zainud Tauhid sebagai Wakil Menag. Zainud yang berlatar belakang dari NU akan sangat membantu mempererat hubungan pemerintahan dengan basis umat Islam.

"Yang harus kita lakukan sekarang, berilah Fachrul Razi kesempatan untuk membuktikan harapan yang diberikan kepada masyarakat," pungkasnya.

Baca Juga: Jokowi Lantik 12 Wamen Agar Menteri Bisa Kerja High Speed

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya