Tetap Eksis, Para Kolektor Kamera Analog Pameran di Kota Lama Semarang

Ternyata banyak yang koleksi kamera jadul juga, nih

Semarang, IDN Times - Komunitas pecinta kamera analog (Pasar Moto) menggelar bazar pertama di Kota Semarang.

Kegiatan yang melibatkan penggemar analog mulai dari pedagang, penghobi hingga bengkel analog itu digelar di Warmindo Van Java Plus, Kota Lama Semarang, 25--27 Maret 2022.

1. Ada bazar kamera analog di Kota Lama

Tetap Eksis, Para Kolektor Kamera Analog Pameran di Kota Lama SemarangSeorang kolektor kamera analog menjelaskan secara terperinci kepada pengunjung yang datang ke pameran Kota Lama Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Total ada tujuh lapak yang turut meramaikan bazar analog Pasar Moto bertajuk The First Film Photography in Semarang itu. Di antaranya, Analog Crib, Panorama Film Labs, Tustel Klasik, Lokal Analog, Lapak Gerimis, Lapak Motret, dan Brewoks Service.

"Kegiatan ini salah satu bukti konsistensi kami di dunia analog. Bersama teman-teman sesama pecinta analog mulai dari pedagang hingga penghobi kami sepakat membuat bazar analog ini," kata koordinator Bazar Analog Pasar Moto, Sainan Sanjaya, Minggu (27/3/2022).

Baca Juga: 5 Aplikasi Foto Seperti Efek Kamera Analog yang Harus Dicoba

2. Bisa belajar reparasi kamera sampai hunting foto

Tetap Eksis, Para Kolektor Kamera Analog Pameran di Kota Lama Semaranghttps://malangtoday.net/

Diungkapkan Sainan, bazar kali ini tak hanya pameran kamera analog saja, melainkan juga berisi sejumlah kegiatan menarik. Mulai dari hunting foto, talkshow, repair and servis hingga kontes fotografi.

3. Ada beragam kamera analog jadul

Tetap Eksis, Para Kolektor Kamera Analog Pameran di Kota Lama Semarangpicturecorrect.com

Beragam kamera yang dipamerkan pun tak main-main. Mulai dari kamera analog super lawas, hingga kamera analog masa kini. Berbagai keperluan analog juga ada di Pasar Moto. 

"Kegiatan ini rencananya rutin diadakan. Semoga bisa jadi alternatif bagi para pecinta analog berburu barang kesayangannya serta bisa menjaga ekosistem analog di Kota Semarang," katanya.

Baca Juga: Lebaran Boleh Mudik, Semarang Tetap Siapkan Tempat Karantina COVID-19 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya