Waduh! Logo PKI Diselipkan di Surat Suara TPS 3 Pandansari Semarang

Warga Kampung Pandansari geger

Semarang, IDN Times - Sebuah kertas bergambar logo PKI muncul di TPS 03 Kampung Pandansari Kecamatan Semarang Tengah. Tepat saat coblosan sedang berlangsung, petugas KPPS mendapat laporan adanya logo PKI yang distreples di balik surat suara. 

Ketua Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) Pandansari, Dedi Taruna membenarkan kejadian tersebut. Ia berkata ada seorang oknum tak bertanggung jawab saat tengah mencoblos di bilik suara.

"Ini di print, posisinya distaples jadi satu sama surat suara capres, kemudian dicoblos. Tapi karena coblosnya di luar kotak gambar. Jadi kita anggap tidak sah," ujarnya Rabu (14/2/2024). 

Kejadian itu berawal ketika ada seorang pemilih membuka lipatan surat suara capres. Lalu ada logo PKI terpampang. Warga sempat geger. Namun petugas KPPS dengan sigap bisa langsung menstabilkan situasi.

Ia mengaku prihatin atas tindakan oknum tak bertanggung jawab yang melakukan penyebaran logo PKI. Oleh sebab itu, peristiwa ini telah ditindaklanjuti oleh aparat kepolisian.

"Kelanjutanya menunggu proses. Tapi siapa yang memasukanya dan bagaimana awalnya kita tidak tahu. Karena kan banyak pemilih di sini, ada 237 DPT (daftar pemilih tetap). Jadi kita tahu pas lagi menghitung suara capres," pungkasnya.

Baca Juga: Ganjar Menang di TPS 11 Lempongsari Semarang, 3 Suara Gak Sah 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya