[BREAKING] Serpihan Pesawat Berserakan di Lokasi Jatuhnya Jet Tempur T-50i

Di titik utama evakuasi terlihat cekungan tanah

Blora, IDN Times - Lokasi jatuhnya pesawat T-50i Golden Eagle berada di kawasan hutan Perhutani desa Nginggil, kecamatan Kradenan,Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Puluhan petugas gabungan dikerahkan untuk mengamankan dan mengevakuasi pesawat maupun awaknya.

Dari pantauan IDN Times, Selasa (19/7/2022) di lapangan kondisi pesawat tidak utuh saat ditemukan pesawat hancur berkeping-keping.

Di lokasi terlihat serpihan pesawat berupa kabel, pecahan besi body pesawat dan lain sebagainya berceceran dimana-mana. Petugas nampak sibuk mengumpulkan serpihan-serpihan pesawat tersebut. Bahkan di lokasi titik utama evakuasi serpihan pesawat masuk ke dalam tanah membentuk cekungan tanah.

Dandim 0721 Blora Letkol Inf Andy Soelistyo mengatakan, kondisi pesawat hancur berkeping-keping.

"Kami bersama Polres Blora, BPBD dan Basarnas berusaha membatu semaksimal mungkin. Melaksanakan sterilisasi lokasi memasang garis polisi dan membantu kantong - kantong jenazah untuk turun ke bawah. Untuk serpihan pesawat berhasil dikumpulkan untuk lebih lanjut nanti biar pihak Lanud Iswahyudi yang memberikan keterangan," katanya.

Baca Juga: [BREAKING] Jenazah Pilot Pesawat T-50i Golden Eagle Berhasil Dievakuasi 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya