100 Anak Disabilitas di Solo Diajak Bertamasya

Tamasya anak disabilitas digelar di 6 kota

Solo, IDN Times - Menyambut ulang tahun PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) ke-38 yang jatuh pada tanggal 23 Maret 2020, WOM Finance kantor cabang Solo mengadakan kegiatan tamasya bersama Anak-Anak Disabilitas yang berasal dari Yayasan Mitra Ananda Solo.

Baca Juga: Mulai 1 Maret KA Bandara Solo Berbayar, Cek Jadwal Keberangkatannya

1. Merupakan program CSR

100 Anak Disabilitas di Solo Diajak BertamasyaDok. WOM Finance

Program tamasya bersama anak disabilitas ini merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) WOM Finance kepada masyarakat. Sebanyak 100 anak disabilitas diajak untuk bermain dan belajar di Jogja Exotarium.

Dengan mengambil tema “WOM Finance Berkarya Bersama”, perusahaan pembiayaan ini mengedukasi anak-anak disabilitas untuk lebih dekat beragam satwa yang ada di air dan darat serta diedukasi juga mengenai budidaya peternakan sapi dan kambing. Selain itu anak-anak juga diajak untuk mengenal budidaya sayuran organik, seperti tomat, bayam, terong, cabai dan sawi.

Business Unit Head WOM Finance Regional Jawa Tengah, Bambang Purwanto berharap dengan kegiatan tamasya bersama anak-anak disabilitas ini mampu memberikan keceriaan dan memberi energi positif serta motivasi kepada mereka.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi gerakan kecil yang menginspirasi untuk menciptakan kepedulian sosial terhadap sesama,” ujar Bambang, Sabtu (7/3).

2. Kegiatan tamasya digelar di 6 kota

100 Anak Disabilitas di Solo Diajak BertamasyaWOM Finance

Kegiatan tamasya bersama anak-anak disabilitas ini juga dilaksanakan di 6 kota lainnya. Selain kegiatan tamasya, berbagai rangkaian kegiatan CSR juga dilakukan, yaitu renovasi taman baca, donor darah dan Medical Check Upgratis di kantor cabang, WOManday dalam bentuk senam bersama masyarakat serta kreasi makanan daerah di beberapa kantor cabang.

Adanya program CSR tersebut, Pardiyo, Kepala Yayasan Mitra Ananda Solo berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan CSR yang digagas oleh WOM Finance dalam menyambut hari jadinya dan berharap lebih banyak lagi kegiatan mulia yang dilakukan ke depannya.

“Kami berharap lebih banyak lagi kegiatan mulia yang dilakukan ke depannya,” ungkapnya.

3. WOM Finance cetak laba Rp259 Miliar

100 Anak Disabilitas di Solo Diajak Bertamasyacpssoft

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda. Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

PT ini berhasil mencatatkan laba setelah pajak senilai Rp 259,67 miliar sepanjang 2019. Nilai itu tumbuh 20,67% year on year (yoy) dibandingkan pencapaian 2018 yang sebesar Rp 215,18 miliar.

Ke depan, WOM Finance akan terus fokus untuk menumbuhkan bisnis dengan praktik manajemen risiko yang berhati-hati.

Baca Juga: Dukung Perfilman Indonesia, Anak SMK di Solo Diajari Makeup Film Horor

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya