Comscore Tracker

Antrean BTS Meal di Solo, Satgas COVID-19 Datangi McDonald's

Satgas COVID-19 langsung bubarkan kerumunan

Surakarta, IDN Times - Polresta Solo bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membubarkan kerumunan di restoran cepat saji McDonald's (McD) yang berada di Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Jawa Tengah.

1. Antian panjang untuk promo BTS Meal

Antrean BTS Meal di Solo, Satgas COVID-19 Datangi McDonald'sMenu BTS Meal (Twitter.com/@muhammad_fadlys)

Ratusan ojek online (ojol) antre panjang untuk memesan promo murah Time Collab BTS Meal di outlet McDonald's. Antrian tersebut menimbulkan kerumunan sehingga mendapat teguran petugas.

Antrian panjang terlihat hingga badan Jalan Slamet Riyadi. Antrian bertambah ramai saat siang hari demi mendapatkan paket BTS Meal untuk pemesannya.

Paket BTS Meal terdiri dari 9 pieces Chicken Mcnugget, kentang goreng, dan cola. Menu tersebut menghadirkan dua pilihan saus, yaitu sweet chilli dan saus cajun. Promo sendiri akan berlangsung sampai 1 Juli 2021 nanti.

Baca Juga: 5 Gerai McDonald's di Semarang Tutup 2 Hari Gegara ARMY Serbu BTS Meal

2. Satgas COVID-19 datangi McDonald's Solo

Antrean BTS Meal di Solo, Satgas COVID-19 Datangi McDonald'sPolisi melakukan pengamanan di Solo (dok. IDN Times/bt)

Ketua Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kota Solo, Ahyani mengatakan timnya langsung mendatangi lokasi oultet untuk membubarkan kerumunan. Hal tersebut, untuk mencegah adanya penyebaran Covid-19.

"Kita harus mulai penegakan, kalau sudah dibubarkan ya nanti kita lihat sanksinya seperti apa. Apakah penutupan sementara dulu atau bagaimana. Yang jelas kita pertegas karena melihat kasus-kasus di luar Kota Solo meningkat," ujarnya, Rabu (9/6/21).

3. Dampak eufora KPop di Indonesia

Antrean BTS Meal di Solo, Satgas COVID-19 Datangi McDonald'sAntrian pembelian paket BTS Meal di Solo (dok. IDN Times/bt)

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan jika antrean tersebut menjadi salah satu fenomena euforia KPop di Indonesia. Kendati demikian, ia sudah membubarkan kerumunan tersebut.

Lebih lanjut, Gibran juga meminta kepada pengelola McD berkoordinasi dengan perusahaan ojek online soal adanya promo yang dapat menimbulkan banyak kerumunan.

"Harus ada antisipasi bagaimana. Kalau ada kerumunan pasti kita bubarkan. Saya sarankan ke McD, kalau membuat promo juga berkoordinasi dengan perusahaan ojeknya agar timingnya diatur, jadi tidak berkerumun dan antrean panjang," pungkasnya.

Baca Juga: 5 Gerai McDonald's di Semarang Tutup 2 Hari Gegara ARMY Serbu BTS Meal

https://www.youtube.com/embed/Xgmn4Ev0wDw

Topic:

  • Larasati Rey
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya