Comscore Tracker

Disambut Lagu 'Selamat Datang Kakak', Iriana Menari Bersama Anak PAUD

Iriana dan Mufidah Jusuf Kalla kunjungi PAUD Putra Pertiwi

Solo, IDN Times - Iriana Joko Widodo bersama Mufidah Jusuf Kalla dan ibu-ibu yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas (OASE) Kabinet Kerja mengunjungi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Putra Pertiwi yang beralamat Jl. Mentawai 1 Kampung Rejosari, RT. 02 RW. XIII Kelurahan Gilingan, Kecamatan, Banjarsari, Kota Surakarta, Kamis (5/9).

 

1. Datang bersama ibu Oase Kabinet Kerja

Disambut Lagu 'Selamat Datang Kakak', Iriana Menari Bersama Anak PAUDIDN Times/Larasati Reya

Dengan mengenakan blus berwarna putih dipadu celana hitam dan sepatu kets, kedatangan Iriana dan rombongan disambut oleh sepasang putra putri PAUD berpakai adat Jawa sembari membawa dua rangkai bunga. Kedua rangkaian bunga tersebut kemudian diberikan kepada Iriana dan Mufidah Jusuf Kalla.

Rombongan juga disambut oleh beberapa ibu-ibu pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta, diantaranya istri Wali Kota Solo, Elizabeth Endang Hadi Rudyatmo.

Baca Juga: Iriana dan Mufidah Jusuf Kalla Temui Guru PAUD, Ada Apa?

2. Menanam bersama anak-anak PAUD

Disambut Lagu 'Selamat Datang Kakak', Iriana Menari Bersama Anak PAUDIDN Times/Larasati Rey

Usai menerima rangkaian bunga, Iriana diikuti oleh Mufidah Jusuf Kalla langsung bertandang ke teras PAUD Putra Pertiwi. Di teras tersebut, anak-anak PAUD sudah berjajar sembari menghadap polybag yang ada di depannya.

Diiringi lagu ‘Selamat Datang Kakak’, Iriana dan Mufidah melihat anak-anak PAUD menanam tanaman ke dalam polybag. Tak hanya itu, sesekali Iriana terlihat membantu anak-anak tersebut untuk menanam dengan benar. Tidak membutuhkan waktu lama, polybag yang sebelumnya kosong kini sudah tertanam tanaman kol di dalamnya.

3. Mencuci tangan

Disambut Lagu 'Selamat Datang Kakak', Iriana Menari Bersama Anak PAUDIDN Times/Larasati Rey

Setelah melihat proses anak-anak PAUD menaman, Iriana dan rombongan begeser untuk melihat anak-anak mempraktikkan cara mencuci tangan dengan benar.

Tak canggung, Iriana dan rombongan ikut menari sembari mempraktikkan cara mencuci tangan sembari diiringi lagu ‘Cuci Tangan Pakai Sabun’ dari bunda PAUD. Iriana juga sempat mambantu salah satu anak PAUD yang mengalami kesulitan.

4. Bernyanyi bersama

Disambut Lagu 'Selamat Datang Kakak', Iriana Menari Bersama Anak PAUDIDN Times/Larasati Rey

Dalam kesempatan tersebut, Iriana juga memberikan hadiah berupa tempat makan dan minum kepada anak-anak PAUD yang bisa menjawab pertanyaan, dan juga bernyanyi di depan panggung. Tawaran iriana tersebut, disambut antusias oleh anak-anak yang notabene sudah menunggu Ibu Negara sejak pagi hari.

Salah seorang anak bahkan dengan berani menyanyikan lagu 'Balonku' di depan Iriana. Tak hanya itu, Iriana juga mengajak para siswa menyanyikan lagu 'Dondong Opo Salak', 'Wiwit Aku Isih Bayi', dan 'Pelangi'.

Usai bernyayi bersama anak-anak, Iriana beserta rombongan kemudian bergegas meninggalkan PAUD Putra Pertiwi.

Baca Juga: Perbaikan Jalan di Ruas Selatan Jateng Menggunakan Aspal Karet

Topic:

  • Larasati Rey
  • Febriana Sintasari

Just For You