Iriana Jokowi Test Food Hidangan Pernikahan Kaesang, Ada Klepon

Akan disajikan empat menu utama dan empat menu penutup

Surakarta, IDN Times - Ibu Iriana Joko "Jokowi" Widodo beserta Kahiyang Ayu, dan Selvi Ananda mengunjungi Pura Mangkunegran, Solo, Selasa (29/11/2022). Kedatangan mereka untuk melihat persiapan untuk acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

1. Iriana ajak anak dan menantu

Iriana Jokowi Test Food Hidangan Pernikahan Kaesang, Ada KleponIbu Iriana lakukan test food di Pura Mangkunegaran. (IDN Times/Larasati Rey)

Ibu Iriana bersama Kahiyang dan Selvi datang sekitar pukul 11.20 WIB. Mereka mengendarai mobil Alparhd berplat AD 1124 ZA, turun dari sisi sisi Timur Pendapa Pura Mangkunegaran.

Terlihat Ibu Iriana datang mengenakan baju tunik motif batik dipadu dengan celana hitam dan kerudung berwarna merah muda.

Sedangkan Kahiyang memakai kemeja berwarna biru tua kotak-kotak dengan celana panjang berwarna hitam. Sementara Selvi Ananda terlihat memakai blouse batik dengan celana panjang hitam.

Baca Juga: Keluarga Jokowi Pesan 82 Seragam Beskap untuk Pernikahan Kaesang Erina

2. Disambut oleh KGPAA Mangkunegara X

Iriana Jokowi Test Food Hidangan Pernikahan Kaesang, Ada KleponMenu pernikahan Kaesang-Erina. (IDN Times/Larasati Rey)

Dari pantauan IDN Times di lokasi, setibanya di Pura Mangkunegaran, Ibu Iriana langsung disambut oleh Kakak Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X, Gusti Raden Ajeng (GRAj) Ancillasura Marina Sudjiwo alias Gusti Sura bersama beberapa chef (juru masak) dan abdi dalem.

Sebelum jamuan makan siang, rombongan sempat berkeliling sekitar Pura Mangkunegaran, dan bertemu dengan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X.

3. Lakukan test food penikahan Kaesang dan Erina

Iriana Jokowi Test Food Hidangan Pernikahan Kaesang, Ada KleponIbu Iriana lakukan test food di Pura Mangkunegaran. (IDN Times/Larasati Rey)

Berdasarkan informasi, kedatangan Ibu Iriana dan rombongan untuk melakukan test food atau uji coba makanan yang akan disajikan saat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono yang rencananya digelar di pada 11 Desember 2022.

"Iya melakukan test food," ujar salah satu narasumber di lokasi yang enggan disebutkan namanya.

Ia menyampaikan, jamuan makanan saat acara pernikahan Kaesang dan Erina menggunakan katering dari Sono Kembang yang berasal dari Semarang. Tak hanya itu, dalam buku menu yang ditempatkan disamping piring, juga terdapat logo berinisial KE, yakni Kaesang Erina.

Hidangan yang disajikan terdiri dari empat menu makanan utama, yakni stemboat, sup iga bakar, fried dory dan potato byron, peking duck dan mi. Selain itu juga ada 4 macam menu penutup yakni es kopyor, ice cream dengan aneka topping seperti cokelat, kacang, stroberi.

Tak hanya itu, ikut disajikan aneka mini cake seperti klepon mousse, cake chocolate orange, kentang telang, serta aneka puding gelas.

Baca Juga: Ada Kirab Pernikahan Kaesang dan Erina, CFD Solo Tetap Buka untuk Umum

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya