Comscore Tracker

Jokowi Sapa Warga di CFD Solo dan Tinjau Proyek Gibran, Mangkrak?

Sembari jalan juga bagi buku dan balon

Surakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo bersama Iriana dan cucu Jan Ethes Srinarendra berolahraga jalan kaki di car free day (CFD) Solo.

Mereka kompak mengenakan kaos berwarna putih dan menyapa warga sejak pukul 07.10 WIB.

1. Jokowi berjalan kurang lebih 3 kilometer

Jokowi Sapa Warga di CFD Solo dan Tinjau Proyek Gibran, Mangkrak?Presiden Jokowi kunjungi Solo Car Free Day.(Dok/Humas Pemkot Solo)

Jokowi bersama rombongan berangkat dari perempatan Gendengan, menyusuri CFD Solo, menuju kawasan Ngarsopuro yang berjarak kurang lebih 3 kilometer.

Selama berjalan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi Solo, Jokowi tampak beberapa kali menyapa warga dan menerima ajakan foto bersama.

Baca Juga: Gibran Geram Banyak Sampah di CFD, Sampai Punguti Sendiri

2. Bagikan susu hingga borong balon untuk dibagikan warga

Jokowi Sapa Warga di CFD Solo dan Tinjau Proyek Gibran, Mangkrak?Presiden Jokowi kunjungi Solo Car Free Day.(Dok/Humas Pemkot Solo)

Selain menyapa warga, Jokowi juga membagikan buku dan susu kepada anak-anak di area CFD. Sedangkan Iriana Jokowi membagikan balon yang diborongnya dari penjual asongan.

"Tadi diborong harganya Rp500 ribu, jumlahnya 40 balon, alhamdulilah," ungkap Sukidi, pedagang balon dari Karanganyar.

Dalam rombongan tersebut terlihat pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri BUMN Erick Tohir, serta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang ikut berjalan kaki bersama Jokowi di CFD.

3. Tinjau proyek yang digagas oleh Gibran

Jokowi Sapa Warga di CFD Solo dan Tinjau Proyek Gibran, Mangkrak?Presiden Jokowi tinjau proyek di Ngarsopuro, Solo. (Dok/Humas Pemkot Solo)

Selain mengunjungi CFD, Jokowi menyempatkan mengunjungi proyek revitalisasi kawasan Ngarsopuro. Didampingi oleh Gibran, Jokowi terlihat sesekali berhenti dan melihat sekitar kawasan proyek yang saat itu masih dalam proses pembangunan.

Saat dikonfirmasi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengaku bahwa revitalisasi tersebut dikerjakan oleh Kementerian PUPR. Pihaknya akan mendorong biar tidak mangkrak.

Gibran mengaku sudah melaporkan 10 Program Prioritas Pembangunan Kota Solo kepada Jokowi.

"Ini PUPR semua. Nanti kita bantu ya biar tidak kelihatan mangkrak atau tidak terurus. Ini masuk dalam 10 Program Prioritas Pembangunan Kota Solo. Lantainya udah kepasang, akhir taun ya, doakan tepat waktu," terangnya dijumpai usai meninjau Kawasan Ngarsopuro.

"Sudah (lapor). Responnya ya cukup baik, ya dimonitor aja biar tepat waktu. Ya, dilanjut aja, gak ada (masukan), tinggal dilanjutkan aja dimonitor sampai akhir taun. Evaluasi sejauh ini ndak ada, sudah sesuai desain," pungkasnya.

Seperti diketahui Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berencana menjadikan kawasan Ngarsopuro hingga Jalan Gatot Subroto, Solo seperti Jalan Malioboro di Yogyakarta.

Baca Juga: Harga Prangko ASEAN Para Games 2022 dan Prajurit Keraton Solo Rp5 Ribu

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya