Kasus COVID-19 Naik, Pemkot Solo Tetap Gelar Sekolah Tatap Muka

Akan dimulai pada bulan Juli mendatang.

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka akan tetap melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) pada bulan Juli mendatang meski saat ini kasus COVID-19 di Solo masih terus bermunculan. Gibran mengaku pelaksanaan PTM akan dilaksanakan sesuai jadwal.

Baca Juga: Kampus UMKM Shopee di Solo Diresmikan, ini Fasilitas yang Disediakan

1. Kasus Covid-19 naik

Kasus COVID-19 Naik, Pemkot Solo Tetap Gelar Sekolah Tatap MukaRelawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 melakukan tes cepat COVID-19 (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Kendati angka kasus COVID-19 di Kota Solo sedang naik, namun Gibran tetap optimis untuk melakukan PTM terutama di lingkup sekolah SMP dan SD.

Gibran mengatakan pembukaan PTM akan sesuai dengan jadwal. Ia mengaku jika kasus COCID-19 di Kota Solo dapat dikendalikan.

"PTM tetap kita jalankan, nanti kita evaluasi juga," ujarnya Kamis (19/5/21).

2. Disesuaikan dengan zona COVID-19

Kasus COVID-19 Naik, Pemkot Solo Tetap Gelar Sekolah Tatap Mukapixabay.com

Kendati demikian, pembukaan PTM akan disesuaikan dengan keadaan kasus COVID-19 di setiap wilayah. Gibran akan melakukan evaluasi untuk melihat zona mana saja yang boleh melakukan PTM.

”Kalau zonanya merah akan kita pending dulu,” ujarnya.

3. Buka pendaftaran siswa baru secara online

Kasus COVID-19 Naik, Pemkot Solo Tetap Gelar Sekolah Tatap MukaANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas

Selain mempersiapkan PTM, gibran juga akan memulai membuka pendaftaran sekolah sesuai jadwal. Pendaftaran sendiri akan dilaksanakan secara online.

"Ya kita siapkan mulainya 24 Mei untuk pendaftaran online," kata Gibran.

Gibran memastikan dalam proses pendaftaran peserta didik baru (PPDB) online, akan melonggarkan beberapa aturan untuk mempermudah wali murid dalam proses PPDB online.

”Aturannya banyak yang saya longgarkan, biar tidak mempersulit orang tua,” paparnya.

Pemkot Solo memulai pendaftaran murid baru pada 24 Mei mendatang. Pada periode 24-31 Mei 2021 dimulai dengan pendaftaran kelompok keluarga miskin (gakin) dan anak berkebutuhan khusus (ABK). Sementara untuk pendaftaran secara umum akan dimulai 14-16 Juni 2021 mendatang.

Baca Juga: Pemkot Solo Kerjasama Dengan Shopee, Sudah 40 Ribu UMKM Terdaftar

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya