Comscore Tracker

Kehabisan? 1.000 Tiket Konser Dream Theater Siap Dijual On The Spot

Sudah 7.000 tiket konser Dream Theater terjual

Surakarta, IDN Times - Sejumlah tiket konser grup band asal Amerika Serikat, Dream Theater di Stadion Manahan, Kota Solo pada Rabu (10/8/2022) masih tersedia untuk penonton.

1. Sudah 7.000 tiket Dream Theater terjual

Kehabisan? 1.000 Tiket Konser Dream Theater Siap Dijual On The SpotJumpa pers konser Dream Theater di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Ketua Penyelenggara Konser, Anas Syahrul Alimi mengatakan, hingga Senin (8/8/2022), sebanyak 7.000 tiket festival Dream Theater telah terjual. Meski demikian, pihaknya masih akan tetap membuka pelayanan tiket secara on the spot pada saat hari H konser dilaksanakan. Adapun, pihaknya menyiapkan 1.000 tiket on the spot.

"Ada 2.000 tiket yang untuk royalti program dengan beberapa sponsor. Lalu 1.000 tiket lagi akan kita keep untuk (on the spot) hari H. Karena banyak sekali teman-teman yang gak bisa beli online. Jadi on the spot kita siapkan 1.000 tiket di lokasi," ungkapnya.

2. Penjualan tiket dibuka mulai pukul 10.00 WIB

Kehabisan? 1.000 Tiket Konser Dream Theater Siap Dijual On The SpotStadion Manahan,Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Untuk pembelian tiket on the spot akan dimulai pada hari H, Rabu, (10/8/2022) pukul 10.00 WIB. Sedangkan, open gate konser buka mulai pukul 15.00 WIB.

"Mulai jam 10.00 WIB, sudah mulai bisa beli tiket on the spot. Untuk open gate jam 15.00 WIB. Tapi acara akan dimulai jam 20.00 atau 20.30 WIB. Di dalam juga akan banyak UMKM dan tempat kuliner," jelasnya.

Untuk harga tiket on the spot sendiri terbagi jadi 2 jenis. Yakni ada tiket festival A seharga Rp1,5 juta dan tiket festival B seharga Rp1 juta.

"Syaratnya nonton konser adalah minimal sudah 2 kali vaksinasi COVID-19. Misalnya baru 1 kali vaksin, kita siapkan vaksinasi di venue, jadi bisa vaksin di tempat," ungkap Anas.

Baca Juga: Dream Theater Akan Konser di Solo, Ini Harga Tiket dan Cara Membelinya

3. Akan manggung full selama 2 jam

Kehabisan? 1.000 Tiket Konser Dream Theater Siap Dijual On The SpotDream Theater (Instagram.com/dreamtheaterofficial)

Sebelum konser di Stadion Manahan, Rabu, (10/08/2022), para kru dan personel Dream Theater akan cek lapangan dan juga cek sound. Sebelumnya, mereka sudah tiba direncanakan tiba di Solo pada Selasa (9/8/2022).

"Mereka (Dream Theater) pasti akan cek lapangan dan cek sound di lokasi. Makanya seluruh kru sudah sampai (Indonesia) tadi Pagi bersama (personel Dream Theater) Mangini," jelas Anas.

Ia mengatakan, dalam konser tour ke Asia, Dream Theater akan tampil penuh bernyanyi selama 2 jam dengan waktu istirahat selama setengah jam.

"Full 2 jam, konser tunggal, istirahatnya setengah jam. Yang pasti akan ada kejutan. Namun, kita komunikasikan dengan pihak Dream Theater lebih dulu, kira-kira lokal genuine (kekhasan) apa yang bisa dihadirkan di Dream Theater," jelasnya.

Untuk pengamanan, pihak promotor menyiagakan sebanyak 720 personel keamanan dengan standar internasional dari kepolisian. Tak hanya itu, sejumlah tamu VIP juga dijadwalkan hadir dalam konser Dream Theater yang pertama kali diadakan di Kota Solo tersebut.

4. Penonton diimbau menjaga ketertiban dan keamanan

Kehabisan? 1.000 Tiket Konser Dream Theater Siap Dijual On The SpotJumpa pers konser Dream Theater di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku, segala perizinan telah diurus oleh pihak promotor. Ia juga akan menyaksikan konser band rock legendaris tersebut secara langsung.

Gibran berpesan kepada para promotor dan penonton untuk tetap menjaga ketertiban dan protokol kesehatan.

"Izin sudah, yang penting kita menjaga ketertiban dan keamanan di sekitar area itu," katanya.

Ditanya soal kemungkinan kehadiran Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Gibran menyebutkan jika ayahnya kemungkinan tidak akan hadir karena ada kegiatan dan tugas lainnya.

"Ndak, ndak, ndak bisa, ada kegiatan lain," pungkasnya.

Baca Juga: Harga Tiket Konser Musik Dream Theater di Solo, Mulai Rp750 Ribu

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya