Keluarga Jokowi Piknik Naik Bus Tingkat Solo Jelang Pernikahan Kaesang

Naik bus tingkat Werkudara keliling kota Solo

Surakarta, IDN Times - Menjelang pernikahan putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo, keluarga inti menjajal bus tingkat Werkudara, Selasa (6/12/2022). Mereka naik bus wisata milik Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tersebut untuk berkeliling kota.

1. Ibu Negara jalan bareng anak dan cucunya

Keluarga Jokowi Piknik Naik Bus Tingkat Solo Jelang Pernikahan KaesangKeluarga Jokowi naik bus tingkat Werkudara. (IDN Times/Larasati Rey)

Dalam bus ikonik tersebut terlihat Ibu Negara Iriana Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, bersama kedua anaknya, Jan Ethes dan Lembah Manah naik bus tersebut.

Tak hanya itu ada pula Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, bersama ketiga buah hatinya yakni Sedah Mirah, Panembahan Al Nahyan, dan Panembahan Al Saud, turut serta dalam rombongan.

Sayangnya kebersamaan keluarga itu tidak dihadiri oleh kehadiran Presiden Jokowi dan Kaesang Pangarep.

Baca Juga: Wah Asyik! Tamu Undangan Pernikahan Kaesang-Erina Bakal Diantar Pakai Becak dan Andong 

2. Berangkat dari kediaman pribadi

Keluarga Jokowi Piknik Naik Bus Tingkat Solo Jelang Pernikahan KaesangKeluarga Jokowi naik bus tingkat Werkudara. (IDN Times/Larasati Rey)

Rombongan keluarga Presiden tersebut berangkat dari kediamannya di Sumber, Solo sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka terlihat duduk di bagian atas bus tingkat berwarna merah tersebut.

Perjalanan dari gedung Graha Saba Buana, bus yang mereka tumpangi nampak berhenti sejenak di McDonald Slamet Riyadi, Solo. Dan kemudian berhenti lagi di depan Balai Kota Solo.

Saat di Balai Kota, Keluarga Presiden sempat turun dan berfoto bersama berlatarbelakang lampion Sinterklas yang saat itu dipasang sebagai salah satu perayaan momen Natal oleh Pemkot Solo.

3. Berfoto bersama di depan lampion Sinterklas

Keluarga Jokowi Piknik Naik Bus Tingkat Solo Jelang Pernikahan KaesangKeluarga Jokowi naik bus tingkat Werkudara. (IDN Times/Larasati Rey)

Keluarga Presiden tersebut turun dari bus dan kemudian berfoto bersama di depan lampiom Sinterklas di depan Balaikota Solo.

Saat ditanya oleh awak media, putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengaku langsung pulang ke Sumber, Solo usai melakukan foto bersama di lampion tersebut.

"Setelah ini langsung pulang," katanya.

Ia juga mengatakan jika mengikuti rute sesuai dengan rute bus tingkat Werkudara tersebut.

"Iya sesuai rute," ungkap Gibran pada sela-sela kegiatannya itu.

Bus tingkat Werkudara merupakan salah satu moda transportasi wisata yang dikelola oleh Pemkot Solo. Bus tingkat itu biasanya dioperasikan pada akhir pekan. Namun tidak menutup kemungkinan untuk dioperasikan saat hari kerja sesuai dengan pesanan yang diterima.

Bus Tingkat Werkudara merupakan bus tingkat wisata pertama yang ada di Indonesia yang beroperasi sejak 2021.

Baca Juga: Polri Siapkan 109 titik CCTV Pantau Nikahan Kaesang di Solo

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya