Comscore Tracker

Konser di Solo, Dream Theater Bawakan 10 Lagu, 2 Jam Nonstop

Dihadiri sejumlah tokoh politik.

Surakarta, IDN Times - Konser Dream Theater Top of The World Tour yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu (10/8/2022) malam berlangsung meriah. Ribuan pecinta musik cadas datang dari berbagai kota ikut larut dalam alunan musik progressive rock yang digawangi James LaBrie; John Myung; John Petrucci; Jordan Rudess dan Mike Mangini.

Dalam konser tersebut, Dream Theater membawakan 10 lagu, yakni The Alien, 6:00, Awaken the Master, Bridges in the Sky, Endless Sacrifice, Invisible Monster, About to Crash, The Ministry of Lost Souls, A View From the Top of the World, dan The Count of Tuscany.

Baca Juga: Konser Dream Theater di Solo, Pedagang Marchandise Cari Peruntungan

1. Tampil selama dua jam nonstop

Konser di Solo, Dream Theater Bawakan 10 Lagu, 2 Jam NonstopKonser Dream Theater di Stadion Manahan, Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Membuka konser dengan alunan gitar basis grup band Gigi, Dewa Bujana, yang mengalunkan lagu Indonesia Raya. Dan tepat pukul 20.00 WIB kelima personel Dream Theater keluar dan disambut riuh puluhan ribu penonton.

Lagu yang pernah mendapat penghargaan Grammy Award yakni The Alien mengawali konser berhasil memukau para penonton yang sebagian besar mengenakan kaos hitam bergambar logo Dream Theater.

Konser sendiri berlangsung 2 jam tanpa jeda alias nonstop tersebut tepat dimulai pada pukul 20.00 WIB dan berakhir pada pukul 22.00 WIB dengan ditutup dengan lagu The Count of Tuscany.

Dari pantauan di lokasi, para penonton yang hadir berasal dari kalangan usia yang beragam, mulai anak muda hingga orang tua penggemar rock pun turut berbaur jadi satu. Dengan sound yang lembut didengar telingga, membuat penampilan Dream Theater begitu mempesona, terutama dengan alunan gitar dan lengkingan nada tinggi dari sang vokalis terdengar begitu enak.

2. Sejumlah tokoh politik hadir

Konser di Solo, Dream Theater Bawakan 10 Lagu, 2 Jam NonstopMuhaimin Iskandar saat nonton konser Dream Theater di Stadion Manahan Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Beberapa tokoh politik nasional tampak menghadiri konser Dream Theather yang pertama kali di usai pandemi COVID-19. Salah satu tokoh politik yang hadir yakni, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hadir dalam konser tersebut.

Pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut datang membawa 10 koleganya yang berasal dari berbagai kota. Ia mengaku sengaja datang ke Kota Solo hanya untuk menonton konser musik cadas idolanya tersebut.

Cak Imin bahkan terlihat bergaya nyentrik dengan memakai kaos hitam yang bergambar alblum Dream Theater. Bahkan tatanan rambutnya juga diubah dan terlihat menyerupai anak metal, tak seperti biasaya yang menggunakan penutup kepala atau kopiah.

"Khusus datang untuk ini. Kerinduan menikmati musik cadas di Jawa Tengah dan Indonesia," ungkapnya.

Tak hanya itu, Komisaris PLN Eko Suprianto juga hadir dalam

3. Animo masyarakat tinggi.

Konser di Solo, Dream Theater Bawakan 10 Lagu, 2 Jam NonstopKonser Dream Theater di Stadion Manahan, Solo. (IDN Times/Larasati Rey)


Sementara itu, Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang turut hadir dan menyaksikan konser musik rock terbesar di Kota Solo tersebut. Meski datang dengan waktu yang singkat, Gibran mengaku sempat menyapa dengan Cak Imin saat nonton konser.

Disingung soal konser, putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut mengaku jika animo masyrakat sangat tinggi untuk melihat konser kelas dunia. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat telah menjaga ketertiban dan keamanan selama konser berlangsung.

" Animo masyarakat bagus bagus," katanya.

Selain itu, Gibrang mengaku bersyukur dengan terselenggaranya konser Dream Theater terserbut membuat sektor ekonomi mengalami peningkatan, terutama UMKM kuliner yang berada di stand kuliner area konser.

Baca Juga: 9 Lagu Dream Theater yang Melow, Kamu Wajib Dengerin!

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya