Korban Ketiga Kecelakaan KA Vs Mobil Polisi Ditemukan 1,3 Km dari TKP

Ditemukan mengambang di sungai Cemoro setelah hilang sehari

Sragen, IDN Times - Korban ketiga kecelakaan kereta api (KA) Brantas dengan mobil patroli polisi di Sragen, Jawa Tengah berhasil ditemukan, Selasa (15/12/20). Korban adalah anggota TNI bernama Pelda Eka Budi (50) ditemukan di aliran sungai Cemoro sejauh 1,3 km dari lokasi jembatan tempat mobil tersebut ringsek terseret KA.

1. Ditemukan dalam keadaan meninggal dunia

Korban Ketiga Kecelakaan KA Vs Mobil Polisi Ditemukan 1,3 Km dari TKPJasad Eka Budi yang ditemukan di Sungai Cemoro, Sragen. Dok. SAR Solo

Koordinator lapangan SAR Solo, Tri Puji mengatakan korban ditemukan dalam keadaan mengambang di aliran Sungai Cemoro, Selasa (15/12/20) pukul 09.30 WIB. Korban ditemukan Tim SAR gabungan dengan dibantu warga.

"Ditemukan pukul 09.30 WIB di jarak 1,3 kilometer dari TKP (red: tempat kejadian perkara) di Kedung Cempluk, Kalijambe,” ujarnya saat dihubungi IDN Times melalui sambungan telepon.

Baca Juga: Anggota TNI Hilang, Tim SAR Masih Mencari Korban KA Vs Mobil Polisi di Sragen

2. Korban langsung dibawa ke rumah sakit

Korban Ketiga Kecelakaan KA Vs Mobil Polisi Ditemukan 1,3 Km dari TKPTim SAR gabungan mencari korban Eka Budi di Sungai Cemoro, Sragen. Dok. SAR Solo

Tri menambahkan, usai jenazah ditemukan, tim SAR langsung mengevakuasi korban dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soeratno untuk autopsi.

“Korban berhasil kami temukan dan dibawa ke RSUD dr Soeratno, Gemolong,” ungkapnya.

Pencarian korban, imbuh Tri, dilakukan setelah terjadinya kejadian kecelakaan, pada Senin (14/12/20). Korban diduga kuat terpental dari mobil patroli polisi hingga jatuh ke sungai Cemoro.

3. Korban hilang selama satu hari

Korban Ketiga Kecelakaan KA Vs Mobil Polisi Ditemukan 1,3 Km dari TKPTim SAR gabungan mencari korban Pelda Eka Budi di Sungai Cemoro, Sragen. Dok. SAR Solo

Sebelumnya dikabarkan sebuah mobil patroli jenis Mitsubishi Strada milik Polsek Kalijambe Kabupaten Sragen ringsek dihantam KA Brantas.  Total akibat kecelakaan itu, 3 penumpang di dalam mobil tewas.

Mobil patroli tersebut tertabrak KA di perlintasan rel kereta api jalan Solo- Purwodadi KM 13. Mereka melintasi rel kereta api dari arah Timur menuju ke Dukuh Siboto Desa Kalimacan.

Saat melintas, dari arah Utara melaju KA Brantas menuju Selatan sehingga terjadi kecelakaan. Mobil terseret hingga sejauh 100 meter dan tepat berhenti di jembatan kereta di atas sungai Cemoro.

Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (13/12/20) malam pukul 23.00 WIB.

Korban yang meninggal adalah anggota Polsek Kalijambe, Aipda Samsul Hadi (57) dan Bripka Slamet Mulyono (45) dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia dan dibawa ke RSU Yakssi Gemolong, serta Pelda Eka Budi (50) yang ditemukan tim SAR satu hari setelah kejadian.

Baca Juga: [FOTO] Mobil Polisi Tertabrak KA di Sragen, Ringsek di Tengah Jembatan

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya