Lepas ASN Pensiun, Gibran Persilakan Masuk Partai Politik

Gibran berikan apresiasi.

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara Pelepasan Purna Tugas ASN Pensiun, di Bale Tawang Arum, Balai Kota Solo.

Baca Juga: Disaksikan Gibran, ASN Solo Komitmen soal Netralitas saat Pemilu 2024

1. Gibran lepas purna tugas Sekda Solo yang pernah jadi saksi nikahnya

Lepas ASN Pensiun, Gibran Persilakan  Masuk Partai PolitikWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Dalam acara tersebut, Gibran memberikan sambutan kepada 25 ASN yang purna tugas. Ia juga berpesan agar para pensiunan tersebut tetap produktif dan berkontribusi untuk kemajuan Kota Solo.

"Saya berterimakasih kontribusinya, kerja kerasnya. Saya harap setelah purna tugas tetap mengawal program program yang dari pemkot, tetap berkontribusi," ujarnya

Salah satu pejabat yang memasuki purna tugas adalah Sekretaris Daerah Ahyani mulai 1 Desember 2023. Ahyani yang mengabdi lebih dari 30 tahun akan digantikan pejabat baru.

Ia juga berpesan kepada kepada mantan Sekda Ahyani untuk mengawal Sekda yang baru yang akan dilantik Jumat besok. Selain melapas para PNS yang memasuki masa pensiun, Gibran juga menyerahkan asuransi kematian bagi keluarga PNS meninggal dunia.

2. Bebaskan para pensiunan berpolitik.

Lepas ASN Pensiun, Gibran Persilakan  Masuk Partai PolitikKetua Tim Pemenangan Cabang Ganjar-Mahfud Kota Solo, Hendro Pramono. (IDN Times/Larasati Rey)

Gibran juga membebaskan kepada para pensiunan ASN jika ada yang ingin bergabung dengan partai politik. Menurutnya, hal tersebut juga salah satu jalan untuk berkontribusi untuk kemajuan Kota Solo.

"Monggo bapak ibu kontribusinya dalam bentuk apa. Mau gabung dengan partai politik, itu tidak apa-apa. Itu salah satu bentuk kontribusi juga," jelasnya.

3. Beri apresiasi ke pensiunan ASN yang berpolitik.

Lepas ASN Pensiun, Gibran Persilakan  Masuk Partai PolitikGibran Rakabuming Raka lepas purna tugas Sekda Solo, Ahyani di Balaikota. (IDN Times/Larasati Rey)

Gibran juga menyinggung mantan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Solo, Hendro Pramono yang saat ini bergabung menjadi Ketua Tim Pemenangan Cabang Ganjar-Mahfud Kota Solo.

"Saya kan kalau ada pensiunan selalu menekankan kalau sudah purna tugas memberikan kontribusi lagi ke warga ke Kota. Yang salah satunya bisa ikut partai politik ya itu salah satu kontribusi dan itu sangat baik sekali," jelasnya.

Gibran juga memberikan apresiasi kepada mantan Kabag Kesra tersebut lantaran turut memberikan kontribusi untuk Kota Solo pasca purna tugas.

"Kalau beliau pasionnya di politik itu saya apresiasi dan itu bagus, jadi intinya setelah purna tugas masih aktif memberikan kontribusi untuk kota," jelasnya.

Baca Juga: Gus Miftah Ajak Gibran Mondok di Ponpes Jateng dan Jatim Kumpul Kiai

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya