Comscore Tracker

Positif COVID-19, Gibran Rakabuming Tetap Kerja Ikut Rapat di Solo

Istri dan kedua anak Gibran ditinggal untuk isolasi mandiri

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka terkonfirmasi positif COVID-19. Hal tersebut disampaikan langsung dalam konferensi pers secara virtual pada Rabu (14/7/2021).

1. Gibran sempat sama hasil tes swab antigen

Positif COVID-19, Gibran Rakabuming Tetap Kerja Ikut Rapat di SoloWalikota Solo, Gibran Rakabuming

Gibran menyebut jika informasi awal dirinya terpapar virus corona ketika ia merasa ada yang janggal dalam hasil tes swab antigen yang ia lakukan secara rutin.

Kemudian Gibran meminta kepada petugas Rumah Sakit (RS) Bung Karno tes swab polymerase chain reaction (PCR). Hasil tes tersebut keluar pada Senin (12/7/2021) dan ia dinyatakan positif COVID-19.

Meski dirinya positif, sang Istri Selvi Ananda dan kedua anaknya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah dinyatakan negatif virus corona. Gibran langsung memisahkan diri untuk menjalani isolasi mandiri (isoman). Ia enggan menyebut lokasi tempat menjalani isoman.

"Saya dalam keadaan sehat, anak istri, ajudan, driver negatif. Saya langsung memisahkan diri," jelasnnya.

Baca Juga: Gibran Curhat Soal Vaksinasi, Ngaku Kesulitan Anggaran!

2. Walaupun positif Gibran mengaku sehat

Positif COVID-19, Gibran Rakabuming Tetap Kerja Ikut Rapat di SoloWalikota Solo Gibran Rakabuming. IDNTimes/Larasati Rey

Kendati terpapar COVID-19, Gibran mengaku tidak mengalami gejala apa pun. Ia bahkan tetap mengikuti dan memimpin rapat secara virtual.

"Saya langsung memisahkan diri dan dalam keadaan sehat dan tidak ada gejala apa pun.
Selama isolasi saya bekerja seperti biasa, pekerjaan seperti nota dinas, masih aktif koordinasi dengan kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Rapat paripurna lewat Zoom," ujarnya.

3. Masih bekerja

Positif COVID-19, Gibran Rakabuming Tetap Kerja Ikut Rapat di SoloWalikota Solo, Gibran Rakabuming.IDNTimes/Larasati Rey

Gibran meminta doa restu dan dukungan kepada warga Kota Surakata atas kesembuhanan. Ia juga mengingatkan warga untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan virus corona.

"Tiap hari kerja normal. Pak wakil dan Pak Sekda akan lebih aktif untuk turun. Sekali lagi terima kasih teman media, saya masih dalam keadaan sehat dan memonitor pekerjaan dari jauh. Sudah saya tegaskan, pelayanan publik tidak boleh putus. Saya masih kerja 24 jam untuk warga Solo," pungkasnya.

Baca Juga: Kesal Isoman Tak Efektif, Gibran Tambah 8 Lokasi Isolasi Terpusat

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya