Prabowo Siap Dukung Gibran Maju di Pilgub! Sosok Muda Yang Potensial

Prabowo dan Gibran gelar makan malam

Surakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyatakan siap mendukung Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka maju ke Pemilihan Gubernur 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Prabowo usai makan malam bersama Gibran keluarga di rumah dinas Walikota, Loji Gandrung, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga: Didampingi Gibran, Prabowo Serahkan 20 Motor dan Alkom ke Babinsa Solo

1. Dinilai miliki karakter yang potensial.

Prabowo Siap Dukung Gibran Maju di Pilgub! Sosok Muda Yang PotensialPrabowo Subianto. (IDN Times/Larasati Rey)

Menteri Pertahanan tersebut mengatakan jika Gibran merupakan sosok yang potensial untuk maju sebagai calon gubernur 2024 mendatang.

"Saya lihat beliau pemimpin muda sangat potensial, Kami selalu akan mendukung pemimpin-pemimpin yang dinamis yang bekerja keras untuk rakyat dan kami cocok dengan Mas Gibran," katanya.

2. Tak mempermasalahkan anak muda jadi pemimpin.

Prabowo Siap Dukung Gibran Maju di Pilgub! Sosok Muda Yang PotensialWalikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditanya soal dua daerah yang santer dipilih oleh Gibran antara DKI Jakarta dengan Jawa Tengah, Prabowo mengaku jika kedua daerah tersebut cocok untuk dipimpin oleh Gibran.

"Beliau di mana aja kalau saya ya saya lihat, Saya dukung. Kalau daya dari dulu saya dukung Mas Gibran," katanya.

Lebih lanjut, Prabowo mengaku jika Gibran merupakan sosok muda, menurutnya untuk menjadi seorang gubernur tak mempermaslahkan soal usai.

"Kalau saya tidak lihat usia kalau saya melihat pada pengabdiannya. Kalau saya lihat pemimpin-pemimpin republik dulu muda-muda semua kok. Bukan tua atau muda yang penting pengabdiannya," katanya.

3. Prabowo mengaku baru pertama ke Loji Gandrung.

Prabowo Siap Dukung Gibran Maju di Pilgub! Sosok Muda Yang PotensialPrabowo Subianto. (IDN Times/Larasati Rey)

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengaku jika dirinya baru pertama kali mendatangi rumah dinas Walikota Solo, Loji Gandrung. Ia juga mengagumi perkembangan Kota Solo pasca dipimpin oleh putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

"Ini pertama kali saya selama jadi warga negara Indonesia saya masuk ke Loji Gandrung ke rumah dinas Walikota yang usianya sudah ratusan tahun 1930 jadi ini suatu pengalaman sejarah bagi saya," katanya.

"Ya saya sangat terkesan mamang perkembangan luar biasa. Tertib dan penuh ada perasaan apa ya dinamis banyak perkembangan kemajuan," pungkas Prabowo.

Dalam jamuan makan malam tersebut, Prabowo juga bertemu dengan istri Gibran Rakabuming, Selvi Ananda, serta dua anaknya yakni Jan Ethes Srinaredra serta La Lembah Manah.

Baca Juga: Ketua DPC PDIP Solo Sebut Gibran Layak Jadi Gubernur

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya