PSI Siap All Out Dukung Gibran Maju Pilgub: DKI Jakarta atau Jateng?

Sebagai partai anak muda dukungnya anak muda juga

Surakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha menemui Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung, Kota Solo, Jumat (21/10/2022). Pertemuan yang digelar secara tertutup tersebut berlangsung kurang lebih sekitar 2 jam.

1. PSI siap dukung Gibran 100 persen maju Pilgub Jateng

PSI Siap All Out Dukung Gibran Maju Pilgub: DKI Jakarta atau Jateng?Ketum PSI Giring Ganesha bertemu Gibran Rakabuming. (IDN Times/Larasati Rey)

Giring mengaku pertemuan tersebut membahas banyak hal. Salah satunya membahas soal politik, yakni ajang pemilihan gubernur (Pilgub). Ia menegaskan bahwa PSI mengaku siap mendukung penuh Gibran, jika nantinya maju ke Pilgub baik itu Pilgub DKI Jakarta maupun Pilgub Jawa Tengah.

"Mas Gibran mau ke mana mas? Kita siap mas all out untuk mas gibran," kata Giring usai pertemuan.

Giring mengaku, Gibran adalah anak muda yang dinilai layak untuk memimpin ke jenjang yang lebih tinggi.

"Saya tahu mas Gibran beberapa tahun ini di tengah pandemik COVID-19 dan disfungsi anggaran. Tapi selalu memberikan yang terbaik di Kota Solo. Saya rasa anak muda membahasnya partai yang muda dan kita sesama anak muda selalu mendukung anak muda," jelasnya.

Baca Juga: Gibran Heran Nomor 1 Survei Pilgub Jateng 2024: Aku Rak Tau Kampanye

2. Giring serahkan pilihan kepada Gibran

PSI Siap All Out Dukung Gibran Maju Pilgub: DKI Jakarta atau Jateng?Ketum PSI Giring Ganesha bertemu Gibran Rakabuming. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditanya soal arah dukungan, Giring enggan menjawab. Ia mengaku akan selalu mengikuti keputusan Gibran ke depannya.

"Kalau soal itu saya serahkan kepada Mas Wali (Gibran) yang menentukan mau ke mana, DKI 1 atau Jateng 1, pokoknya kita siap dukung penuh," ucap Giring.

Sebelumnya, PSI juga mendeklarasikan dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024 bersama Yenny Wahid sebagai calon wakil presiden. Giring mengatakan jika dukungan tersebut sudah dikoordinasikan kepada seluruh kader PSI di daerah.

3. Gibran mengaku masih tetap di Solo

PSI Siap All Out Dukung Gibran Maju Pilgub: DKI Jakarta atau Jateng?Walikota Solo, Gibran Rakabuming. (IDN Times/Larasati Rey)

Mendapat dukungan dari PSI, Gibran mengaku berterima kasih kepada Giring. Ia mengaku dalam pertemuan tersebut banyak yang membicarakan langkah dirinya ke depan.

"Terima kasih saya di Solo dulu ya, menyelesaikan pekerjaan di sini dulu," kata Gibran

Ditanya soal tantangan dari dua daerah antara DKI Jakarta dan Jawa Tengah, Gibran tak menjawab secara spesifik. Ia justru memberikan jawaban yang berbeda.

"Solo ya menantang, semuanya menantang dengan problem dan tantangannya masing-masing," pungkasnya.

Baca Juga: Ketua DPC PDIP Solo Dukung Gibran Maju Jateng 1

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya