Comscore Tracker

Rebutan Kaos Puan di Peresmian Pasar Legi, Warga Desak-desakan

Masyarakat rela berdesak-desakan demi kaos Puan Maharani.

Surakarta, IDN Times - Usai meresmikan Pasar Legi Solo, Kamis, (20/1/2022) Ketua DPR RI Puan Maharani diajak Gibran membagikan mainan pada anak-anak yang telah hadir dalam peresmian Pasar Legi tersebut. Usai membagikan mainan, Puan juga membagikan kaos bertuliskan 'Mbak Puan'.

1. Awalnya berjalan lancar

Rebutan Kaos Puan di Peresmian Pasar Legi, Warga Desak-desakanPuan Maharani dan Gibran Rakabuming bagikan mainan. IDNTimes/Larasati Rey

Pembagian mainan pada anak-anak berjalan dengan lancar dengan didampingi Gibran. Anak-anak yang berada di sekitar lokasi di panggil satu persatu. Usai mainan yang dibagikan habis, Puan kembali melanjutkan membagikan kaos yang telah dibawanya pada para pedagang.

Awalnya pembagian kaos berwarna hitam dan bertuliskan Mbak Puan tersebut, berjalan dengan lancar. Tak berselang beberapa lama pedagang tiba tiba menyerobot dan mengerumuni Puan dan menimbulkan kerumunan.

Sontak pengawal Puan pun tak kuasa menahan antusiasme para pedagang yang ingin mendapatkan kaos dari Puan. Gibran yang saat itu berada di belakang Puanpun harus memundurkan diri dari kerumunan. Pihak kepolisian dari Polresta Surakarta juga turut membantu mengamankan Puan yang sedang membagikan kaos.

2. Membuat barikade

Rebutan Kaos Puan di Peresmian Pasar Legi, Warga Desak-desakanPuan Maharani bagikan kaos di Pasar Legi Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Pasukan pengamanan pun sampai membuat barikade lingkaran guna menjaga Puan dari warga. Sedangkan Puan sendiri membagikan kaos dari dalam lingkaran tersebut. Banyaknya animo warga yang ingin mendapatkan kaos membuat pembagian kaos berebutan.

Meski kaos yang dibagikan oleh Puan habis, namun warga tetap beteriak untuk meminta. Puan pun meminta warga untuk bersabar karena kaos lainnya sedang diambil oleh ajudannya.

"Mundur-mundur, diem ya diem tunggu dulu. Jangan maju, jangan maju. Kalau maju ga jadi," ucap Puan.

3. Rela berdesak-desakan

Rebutan Kaos Puan di Peresmian Pasar Legi, Warga Desak-desakanKuli panggul Pasar Legi Solo membawa kaos Puan Maharani. IDNTimes/Larasati Rey

Nanik (55) salah satu pedagang mengaku kakinya sampai terinjak-injak demi mendapatkan kaos dari Puan. Padahal kakinya baru saja operasi. Menurutnya ini baru pertama kalinya ia bertemu dengan Puan Maharani secara langsung.

"Ini lihat aja, buka kaosnya. Kaki saya sampai sakit, helem saya sampai patah. Tadi dapat kaos langsung lari saya. Ya, saya itukan pengen ketemu Gibran sama mbak Puan Maharani putrinya bu Mega," ucap Nanik.

Baca Juga: Resmikan Rusun Ponpes Milik Guru Ngaji Jokowi ini Pesan Puan Maharani

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya