Selesai Ikut Sekolah Partai, Gibran Daftar Ke KPU Tanggal 4 September

Kembali blusukan dan beri bantuan.

Solo, IDN Times - Usai mengikuti Sekolah Calon Kepala Daerah (Cakada) PDI Perjuangan (PDIP) Gelombang I menuju Pilkada Serentak 2020, Calon Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan dirinya akan langsung 'gaspol' turun ke masyarakat.

Baca Juga: Lawan Gibran di Pilkada Solo 2020, Bajo Pede Raup 81 Persen Suara   

1. Kembali lagi blusukan

Selesai Ikut  Sekolah Partai, Gibran Daftar Ke KPU Tanggal 4 SeptemberDok. Gibran Rakabuming Raka

Selama lima hari, Gibran mengikuti sekolah partai, Gibran mengatakan dirinya meninggalkan berbagai aktivitas hariannya hingga kebiasaan blusukan ke warga Solo selama mengikuti Sekolah Partai PDIP.

Gibran mengaku kegiatan yang berakhir pada Selasa (25/8/2020) malam tersebut membuat sejumlah kegiatan sosial atau blusukan yang biasa dilakukannya terhenti. Oleh sebab itu, ia berencana akan kembali melakukan aktivitasnya menyapa masyarakat pasca sesali sekolah partai.

2. Akui banyak dapat ilmu

Selesai Ikut  Sekolah Partai, Gibran Daftar Ke KPU Tanggal 4 SeptemberBakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat melakukan olahraga secara daring (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Gibran mengaku mendapatkan banyak sekali ilmu dari sekolah Partai. Setelah itu, dia mengaku akan tancap gas kembali blusukan di tengah-tengah rakyat.

"Langsung konsolidasi, sowan ke senior senior, blusukan juga ada, ada rapat tertutup juga, semua kegiatan kita mulai lagi besok," kata Gibran, Rabu (26/8/2020).

Sekolah partai untuk cakada diikuti oleh 129 cakada PDIP dilaksanakan mulai pukul 09.00 pagi hingga 21.00 malam. Diakui Gibran, sekolah partai menyedot seluruh waktu mereka.

"Kemarin kita lima hari sekolah Partai kan otomatis semua kegiatan kami hentikan. Besok ya mulai lagi dari pagi sampai malam. Setelah itu, ya harus gaspol lagi blusukan," tutur Gibran.

3. Tanggal 4 September daftar ke KPU

Selesai Ikut  Sekolah Partai, Gibran Daftar Ke KPU Tanggal 4 SeptemberDok. Humas DPC PDIP Solo

Rencananya pasangan Gibran-Teguh Prakosa di Pilwalkot Solo selain didukung PDIP, juga didukung Gerindra Golkar PAN tersebut akan mendaftar ke KPU pada Jumat, 4 September 2020.

Gibran mengaku waktu yang ada untuk para cakada hingga pelaksanaan pilkada 9 Desember juga tergolong sedikit. Oleh karena itu, seluruh waktu harus dimanfaatkan secara maksimal turun ke rakyat.

"Waktunya kan mepet sekali ya. Harus gaspol. Jumat depan sudah mendaftar, kita tinggal punya waktu berapa bulan lagi, dua bulan lebih sedikit sampai 9 Desember," pungkasnya.

 

Baca Juga: Penuhi Syarat, Paslon Bajo Jadi Lawan Gibran-Teguh di Pilkada Solo 2020

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya