Comscore Tracker

Sepatu Batik Kawung Gibran Dijual Online Cuma Rp179 Ribu, Sudah Pesan?

Ini cara membeli dan memesan sepatu batik Gibran

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menggandeng pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM )Aerostreet meluncurkan sepatu berdesain batik yang bertepatan Hari Batik Nasional, Minggu (2/10/ 2022). Sepatu itu dibanderol dengan harga Rp179 ribu. 

Kalau kamu pengin mengoleksi sepatu batik tersebut, bisa membeli secara online. Caranya? Simak berikut ini.

1. Sepatu bisa dipesan melalui lokapasar

Sepatu Batik Kawung Gibran Dijual Online Cuma Rp179 Ribu, Sudah Pesan?Ilustrasi e-commerce. IDN Times/Helmi Shemi

Sepatu bermotif batik kawung tersebut bukan tidak dijual secara terbatas. Pihak Aerostreet akan memproduksinya secara kontinue.

Penjualan sepatu hanya dilayani secara online karena pihak Aerostreet karena tidak membuka reseller.

Sepatu tersebut bisa dipesan lewat sejumlah marketplace Aerostreet yang ada di Shoppe, Tokopedia, BliBli, JD ID, Tiktok Shop, atau bisa pesan langsung melalui Whatsapp nomor 0870700000.

2. Sepatu diklaim berkualitas bagus

Sepatu Batik Kawung Gibran Dijual Online Cuma Rp179 Ribu, Sudah Pesan?(Instagram.com/gibran_rakabuming)

Dari penelusuran IDN Times, sepatu motif batik tersebut belum dijual merata di semua marketplace oleh Aerostreet. Hanya marketplace Tokopedia melalui toko resmi Aerostreet yang menjualnya dengan harga Rp179 ribu. Namun ketika dipesan, stok yang tersedia sudah tidak habis.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan jika sepatu tersebut akan dijual secara kontinue di pasaran sehingga semuanya bisa memesan sepatu tersebut kapan saja.

"Itu (sepatu) dijual secara kontinue ya, jadi siapa saja bisa beli," ungkapnya Selasa (4/10/2022).

3. Bisa untuk segala acara

Sepatu Batik Kawung Gibran Dijual Online Cuma Rp179 Ribu, Sudah Pesan?Ilustrasi Belanja E-commerce (IDN Times/Arief Rahmat)

Salah satu warga yang berhasil mendapat sepatu batik motif kawung tersebut adalah Kelvin. Pria berusia 18 itu mengaku jika model sepatu simpel dan bisa dipakai untuk acara apa saja.

Ditanya soal kualitas, siswa SMA Warga tersebut mengatakan jika kualitas sepatu terbilang bagus untuk harga dibawah Rp200 ribu tersebut. Menurutnya, sepatu bisa dibeli oleh siapa saja.

"Bagus sepatunya, modelnya juga simpel dan bisa dipakai untuk main atau acara kasual," ungkapnya.

3. Asal usul UMKM Aerostreet

Sepatu Batik Kawung Gibran Dijual Online Cuma Rp179 Ribu, Sudah Pesan?Tokopedia

Aerostreet merupakan merek sepatu asli Klaten, Jawa Tengah. UMKM tersebut memosisikan sebagai brand yang menawarkan produk sepatu collectible items yang bisa dijangkau oleh kalangan menengah ke bawah.

Mereka memulai usahanya dari sepatu sekolah, sebelum akhirnya dikenal sebagai sepatu fesyen, merek Aerostreet. Sepatu sekolah tersebut didistribusikan melalui jaringan toko offline yang sudah dibangun oleh Kustaman sejak era 1980-an.

Kustaman adalah seorang distributor produk sepatu, sandal, buku tulis, tas sekolah, dan perlengkapan sekolah yang memasok beragam produk tersebut ke toko-toko di Jawa Tengah hingga Jawa Timur. Produk yang dijualnya menyasar segmen masyarakat menengah ke bawah.

Pada 2015, dia memutuskan untuk mendirikan PT Adco Pakis Mas yang memproduksi sepatu sekolah yang ia beri nama Aerostreet dan membangun pabrik sepatu yang seluruhnya menggunakan bahan-bahan lokal.

Baca Juga: Gibran Rilis Sepatu Motif Batik Kawung, Harga Gak Sampai Rp200 Ribu

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya