Comscore Tracker

Tahlilan Eyang Noto Terbatas Dihadiri Keluarga Jokowi dan Para Santri

Usai wafatnya Almarhumah Sujiatmi Notomiharjo.

Solo, IDN Times - Keluarga besar Presiden Joko Widodo menggelar tahlilan dan doa bersama untuk mendiang Sudjiatmi Notomihardjo, ibu Presiden Joko Widodo, yang wafat dalam usianya yang ke-77 pada Rabu, 25 Maret 2020.

Baca Juga: Ibunda Jokowi Sujiatmi Notomiharjo Sakit Kanker Selama 4 Tahun

1. Terbang langsung dari Jakarta

Tahlilan Eyang Noto Terbatas Dihadiri Keluarga Jokowi dan Para SantriRusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Kota Solo pada pukul 18.23 WIB melalui Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo.

Kedatangan Presiden Jokowi berserta keluarga ke kampung halaman ini untuk menghadiri acara tahlilan dan doa bersama almarhumah Sujiatmi Notomiharjo di Jalan Pleret Raya 9A Banyuanyar, Solo.

Acara tahlilan sendiri dipimpin oleh KH Abdul Karim Ahmad (Gus Karim) yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Al Quraniy Azzayadiy, Laweyan, Solo.

2. Terapkan social distancing

Tahlilan Eyang Noto Terbatas Dihadiri Keluarga Jokowi dan Para SantriRusman- Biro Pers Sekretariat Presiden

Acara tahlilan dan doa bersama digelar pada Jumat malam, 27 Maret 2020, sekira pukul 19.30 WIB di kediaman almarhumah. Acara tahlilan sendiri digelar terbatas hanya pihak keluarga dan sejumlah santri Pondok Pesantren Al-Qur'aniyy.

Selama acara tahlilan diberlakukan standart SOP pencegahan penyebaran virus corona, dimana para tamu ditempatkan di tempat duduk yang berjarak atau social distancing. Para tamu yang datang juga diwajibkan memakai masker dan hand sanitizer.

3. Almarhum Sujiatmi meninggal pada Rabu sore (25/3) pukul 16.45 WIB

Tahlilan Eyang Noto Terbatas Dihadiri Keluarga Jokowi dan Para SantriIbunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo. ((IDN Times/Larasati Rey)

Untuk diketahui, Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo, meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah pada Rabu, 25 Maret 2020, pukul 16.45 WIB, di usia 77 tahun. Sebelumnya almarhumah mendapat perawatan di Rumah Sakit TNI (RST) Tingkat III Slamet Riyadi, Surakarta, Jawa Tengah.

Eyang Noto, sapaan akrab Sujiatmi, dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga di Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah berdampingan dengan makam sang suami almarhum Widjiatno Notomiharjo yang telah meninggal terlebih dulu.

Baca Juga: Gibran Ungkapkan Kesedihan Ditinggal Sang Nenek Lewat Karikatur

Topic:

  • Larasati Rey
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya