Comscore Tracker

Tidak Ada Prasmanan Makan di Tempat saat Pernikahan Adik Jokowi

Semua tamu akad nikah di Solo wajib tes PCR COVID-19

Surakarta, IDN Times - Pernikahan adik Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Idayati dan Ketua Makamah Konstitusi (MK), Anwar Usman mengusung konsep Jawa, pada Kamis (26/5/2022) pukul 09.00 WIB. Meski mengundang sebanyak 800 tamu, pada acara pernikahan tersebut tidak menyediakan makan di tempat atau dine in.

1. Tidak ada makan di acara pernikahan

Tidak Ada Prasmanan Makan di Tempat saat Pernikahan Adik JokowiGedung Graha Saba Buana (GSB) Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Penata acara Wedding Organizer Pengantin Production, Dani Widung mengatakan, untuk konsep menu hidangan pernikahan Idayati dan Anwar Usman tidak melayani untuk makan di tempat. Seluruh menu makanan berkonsep hampers untuk dibawa pulang.

"Konsep dasarnya hampers, (jadi) tidak ada makan dine in," katanya saat dihubungi IDN Times, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga: Canggih! Tamu Undangan Pernikahan Idayati-Anwar Usman Dapat Barcode

2. Katering Chilipari pasok semua makanan

Tidak Ada Prasmanan Makan di Tempat saat Pernikahan Adik JokowiInstagram/chillipari

Dani menyebutkan, untuk katering pernikahan Idayati dan Anwar Usman menggunakan jasa katering Cilipari, milik putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

"Menu-menu sudah disiapkan oleh keluarga dari (katrering) Chilipari," jelasnya.

3. Tamu akad nikah wajib tes PCR COVID-19

Tidak Ada Prasmanan Makan di Tempat saat Pernikahan Adik JokowiDekorasi pelaminan adi Jokowi, Idayati dan Anwar Usman di gedung Graha Saba Buana. (IDN Times/Larasati Rey)

Untuk tamu undangan yang akan hadir pada acara pernikahan tersebut, Dani mengaku, per Selasa (24/5/2022), pihaknya baru menerima konfirmasi kehadiran dari Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa dan Wakil Presiden, Ma'ruf Amin.

"Yang jelas tamu VIP yang berkaitan dengan tugas pokok utama di acara adalah Bapak Andika Perkasa sebagai Saksi, dan RI 2 (Wapres). Sudah konfirmasi," jelasnya.

Dalam pelaksanaan acara akad nikah tersebut, pihaknya ikut memastikan pelaksanaan acara sesuai dengan protokol kesehatan. Bahkan juga mewajibkan tamu untuk melakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) COVID-19.

Baca Juga: Dekorasi Pernikahan Idayati dan Anwar Usman Jawa Klasik, Joglo Lengkap

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya