Comscore Tracker

Ulang Tahun, Kyai Muhammadiyah Doakan Gibran Panjang Umur

Didoakan usai apel Muktamar Muhammdiyah ke 48.

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mendapat doa di hari ulang tahunnya ke-35 usai mengikuti apel kesiapsiagaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah ke 48 di Halaman Stadion Manahan, Solo, Sabtu (1/10/2011).

Baca Juga: BBM Naik, Gibran Ingin Bus Solo Trans Tetap Gratis

1. Mendapat doa dari Kyai Muhammadiyah.

Ulang Tahun, Kyai Muhammadiyah Doakan Gibran Panjang UmurApel Muktamar Muhammdiyah dan Aisyiyah di Stadio Manahan. (IDN Times/Larasati Rey)

Ucapan doa tersebut disampaikan oleh Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, KH. Tafsir usai acara apel.

Putra sulung Presiden Joko (Jokowi) Widodo menyambut doa tersebut dengan senang. Bersama para peserta dan pimpinan Muhammdiyah mereka melakukan berdoa bersama.

"Hari ini Mas Wali kota ulang tahun. Maka mari kita dokaan beliau senantiasa sehat, umur panjang, sukses dalam memimpin Kota Solo. Dan diberikan barokah dalam kehidupan baik di dunia dan akherat,” kata KH Tafsir dihadapan para peserta apel.

2. Gibran didoakan panjang umur.

Ulang Tahun, Kyai Muhammadiyah Doakan Gibran Panjang UmurWalikota Solo, Gibran Rakabuming. (IDN Times/Larasati Rey)

Dalam doanya KH Tafsir menyampaikan, doa yang ia sampaikan merupakan doa panjang umur dan dipermudahkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Doa panjang umur itu doa umum. Semoga apa namanya, Mas Wali dalam lindunganNya dalam kehidupan sehari-hari, Segala persoalan dimudahkan, kalau sakit disembuhkan, hatinya dicerahkan intinya itu,” kata KH Tafsir.

Usai mendapat acapan ulang tahu, Gibran menyampaikan terima kasih atas doa yang disampaikan KH Tafsir dan semua warga Muhammadiyah yang mengikuti apel.

“Matur nuwun sudah didoakan langsung pak Kyai Tafsir. Luar Biasa. Yang penting acaranya (Muktamar) sukses lancar. Itu yang paling penting,” kata Gibran.

3. Jadi pembuktian kesiapsiagaan Muktamar

Ulang Tahun, Kyai Muhammadiyah Doakan Gibran Panjang UmurKetua Panitia Penerima Muktamar ke 48, Prof. Sofyan Anif. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, Ketua Panitia Penerima Mukamar Muhammadiyah dan Aisyiah, Prof. Sofyan Anif mengatakan acara apel diikuti oleh para peserta dari kader Muhammdiyah di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, selain itu sejumlah jajaran Pemerintah Daerah dari se Soloraya juga turut hadir dalam apel tersebut.

"Jadi apel ini sebagai pembuktian bahkan panitia penerima Muktamar siap menyelenggarakan akbar Muhammdiyah pada November mendatang," ungkapnya.

Sofyan mengatakan progres persiapan kegiatan Muktamar saat ini terus dipersiapkan, salah satunya acara pembukaan Muktamar yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo. "Ini persiapan terus dilakukan, salah satunya pertunjukan tapak suci saat pembukaan Muktamar nantinya," pungkasnya.

Baca Juga: 82 Warung di Solo Jual Kuliner Daging Anjing, Gibran Bikin Larangan

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya