Viral 2 Anggota DPRD Solo Karaoke Ria Acara Ultah saat PPKM Darurat

"Itu diluar jam kerja, gak pakai sewa mikrofon karaoke."

Surakarta, IDN Times - Sebuah video anggota dewan berkaraoke di ruang Komisi II DPRD Kota Solo viral di media sosial, Selasa (27/7/2021). Dalam video berdurasi 3 menit 9 detik itu, terlihat dua orang anggota DPRD bernyanyi dan sejumlah orang lainnya menikmati sajian makanan.

1. Karaoke dilakukan saat PPKM Darurat diberlakukan

Viral 2 Anggota DPRD Solo Karaoke Ria Acara Ultah saat PPKM DaruratTangkapan layar layar video anggota DPRD Solo saat berkaraoke (Dok. IDN Times)

Video dua anggota dewan dari Komisi II DPRD Kota Surakarta, yaitu Roro Indradi Sarwo Indah dan Hartanti viral di media sosial lantaran mereka berkaraoke di dalam ruangan kerja. Tampak video tersebut, juga tampak sejumlah anggota DPRD dari komisi yang sama.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Solo, YF Sukasno ketika dikonfirmasi IDN Times membenarkan kejadian tersebut. Dirinya juga mengakui acara tersebut dilakukan sudah lama, yakni sekitar 2 minggu lalu.

"Itu acara ulang tahun mbak Roro Indradi Sarwo Indah di ruang Komisi II. Ini sudah lama terjadi dua minggu lalu dan dilakukan di luar jam kerja. Mikforon yang digunakan merupakan mikrofon rapat, tidak menyewa untuk karaoke." ujar Selasa (27/7/2021).

Meski demikian, Sukasno menyebut jika yang bernyanyi tetap memakai masker sementara anggota dewan lain tidak mengenakan karena sedang makan.

Baca Juga: Solo Dapat Bantuan 200 Tabung Oksigen yang Dikirim Dari Singapura 

2. Anggota dewan bisa lebih peka saat pandemik COVID-19

Viral 2 Anggota DPRD Solo Karaoke Ria Acara Ultah saat PPKM DaruratTangkapan layar layar video anggota DPRD Solo saat berkaraoke (Dok. IDN Times)

Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo mengatakan kegiatan para anggota dewan tersebut dinilai tidak melanggar aturan. Tetapi pihaknya meminta anggota dewan lebih peka terhadap kondisi masyarakat saat pandemik COVID-19.

"Mudah-mudahan teman-teman dewan sensitif dalam bertindak dan bertingkah laku, apalagi di tengah pandemi," ujarnya.

3. Gibran menyerahkan penilaian ke warga

Viral 2 Anggota DPRD Solo Karaoke Ria Acara Ultah saat PPKM DaruratWali Kota Solo, Gibran Rakabuming (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tidak berkomentar banyak soal video viral tersebut. Gibran meminta awak media untuk menanyakan langsung ke Ketua DPRD Solo.

"Lha itu nanti biar warga saja yang menilai, tapi yang jelas kalau di lingkungan Balaikota tidak boleh seperti itu. Kita semuanya sedang prihatin," pungkas Gibran, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga: Daftar Fasilitas 2 Rumah Sehat Isoman UNS Solo: Gratis Wifi, Kamar AC

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya