Viral Kaesang Pasang Baliho Siap RI 1, Gibran: Itu Promosi

Bilangnya gak ada kaitannya sama politik, nih

Surakarta, IDN Times - Putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Kaesang Pangarep viral di media sosial. Ia menjadi sorotan setelah mengunggah poster bertuliskan "Saya Siap Untuk RI 1" melalui akun Instagram pribadinya @kaesanggp.

1. Tak ada hubunganya dengan politik

Viral Kaesang Pasang Baliho Siap RI 1, Gibran: Itu PromosiWalikota Solo,Gibran Rakabuming. IDNTimes/Larasati Rey

Kaesang mengunggah lima postingan pada akun instagramnya @kaesangp. Postingan tersebut menampilkan baliho Kaesang memakai baju putih dengan menunjukkan produk roti bakar terbaru miliknya @letstoast.id. Baliho tersebut dipasang di beberapa lokasi dan bertuliskan "Saya Siap Untuk RI 1".

"Baliho di mana-mana untuk PT Roti Indonesia Satu alias RI 1 @letstoast.id," tulis Kaesang di akun instagramnya.

Menanggapi hal tersebut, sang Kakak yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menegaskan postingan yang ditulis adiknya tersebut tidak ada hubungannya dengan masalah politik di Indonesia.

"Wong itu promosi roti, ndak ada hubungannya sama politik. Nama PT-nya Roti Indonesia Satu," jelasnya Kamis (19/8/2021).

Baca Juga: Viral Curhat Ghosting Felicia Tissue, Gibran Minta Kaesang Selesaikan

2. Cara baru Kaesang promosikan roti bakar

Viral Kaesang Pasang Baliho Siap RI 1, Gibran: Itu PromosiInstagram @kaesangp

Fenomena pemasangan baliho elit politik di Tanah Air rupanya menginspirasi Kaesang mempromosikan produk kuliner roti bakar miliknya.

Kendati tak melakukan pemasangan baliho secara nyata, Kaesang mengedit fotonya terpampang di baliho layaknya seorang figur yang sedang maju sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

3. Jadi komentar netizen

Viral Kaesang Pasang Baliho Siap RI 1, Gibran: Itu PromosiInstagram @kaesangp

Kaesang pertama kali memposting gambar baliho melalui akun instagramnya pada Rabu (17/8/2021). Adanya postingan tersebut membuat para follower-nya ikut berkomentar. Bahkan, bahkan Kaesang membalas komentar follower dengan candaan khasnya.

"Promosi sampai bikini battom," tulis akun instagram @farudinn7.

"Kepak sayap kekaesangan," tulis akun instagram @im.jackky_.

Bahkan ada juga follower menyangkutkan dengan Jokowi. "Siapa nih.. Berani sekali mau merebut kursi pak Jokowi," tulis instagram akun @gsintampalam.

Baca Juga: 8 Tim Peserta Piala Wali Kota Solo, Ada Klub Kaesang dan Raffi Ahmad

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya